Mari Wisata ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu


hotel
hotel

indonetmedia


Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil ini dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta

Pulau Tidung merupakan salah satu tempat atau pulau wisata yang ada di Kabupaten kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti snorkeling dan penelitian terhadap terumbu karang Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil ini dihubungkan oleh jembatan panjang yang penduduk setempat menamakannya dengan sebutan Jembatan Cinta, tempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang. Beberapa tahun belakangan ini Pulau Tidung banyak dilirik oleh para wisatawan lokal bahkan tidak sedikit juga Turis atau wisatawan dari luar negeri yang menjadikannya sebagai lokasi wisata bahari yang murah meriah, tapi tidak kalah eksotis dengan tempat-tempat wisata pesisir lainnya di Indonesia.


Lokasi Pulau Tidung


letak geografis Pulau Tidung yang relatif dekat dengan daratan, tepatnya Ibukota Jakarta dengan waktu tempuh sekitar 2 jam saja dari Pelabuhan Muara Angke Jakarta, atau 1½ jam dari pelabuhan Rawasaban Tangerang, hal ini membuat para Turis tidak perlu membuang banyak waktu dan tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk dapat menikmati nyamannya pemandangan laut di Pulau Tidung ini.

Pantai dengan semilir angin yang membuat para wisatawan merasa nyaman berada disini, serta dengan berbagai pilihan fasilitas wisata & water sport seperti snorkeling, banana boat, diving, mancing, bersepeda ria, wisata keliling pulau, menikmati kuliner khas terutama barbeque serta melihat-lihat keindahan laut dengan terumbu karang dan ikan yang sangat beragam. Jembatan Cinta ujung pulau “tanjungan” adalah satu icon wisata di Pulau Tidung ini selain daya tarik wisatawan lainnya seperti sunset dan sunrise yang bisa anda saksikan di pulau ini.

Di awal jembatan penghubung ini, akan ditemui jembatan yang cukup tinggi untuk melalui satu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak-anak kecil penduduk setempat yang memperagakan loncat indah dari jembatan dimana hal tersebut adalah sarana bermain mereka, hal ini cukup menghibur para wisatawan dan terkadang bisa mengundang keinginan para wisatawan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat dan berenang di pantai biru tanpa ombak. 

Di penghujung jembatan penghubung ini kita akan menjumpai pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan pengembangbiakan tanaman mangrove, tempat ini tampak  indah jika ditelusuri menggunakan sepeda, melalui jalan setapak yang tidak terlalu besar serta dipenuhi dengan ilalang disampingnya tampak sunyi dengan deru suara ombak pantai dengan pasirnya yang putih dan lembut, sangat indah pemandangannya. Tidak ada salahnya jika wisata ini menjadi salah satu pilihan keluarga anda dalam rencana berlibur di akhir pekan atau libur sekolah yang akan datang, Pulau Tidung di kepulauan seribu akan siap menanti anda beserta keluarga. (Re-write by Eko/sekilas-info.com)


 

 

Pulau Tidung


Pulau Tidung


Pulau Tidung


Pulau Tidung


Pulau Tidung



Sumber berita : msnbc.msn.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Wisata

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook atau Twitter Kamu