Mexico’s Creepiest Tourist Destination: Island of the Dolls

Pulau Boneka di Meksiko, salah satu tempat tujuan wisata menyeramkan di dunia


Ratusan Bahkan Ribuan Boneka Menyeramkan Tersebar di Pulau Boneka ini


Island of the Dolls


Meksiko Creepiest Touris Destination adalah sebuah pulau yang gelap dan menyeramkan yang terletak di kanal-kanal Xochimico dekat Mexico City yang mungkin aneh dan menjadikan daya tarik wisata yang paling menakutkan di dunia yang pernah ada. Pulau Dolls didedikasikan untuk roh yang hilang dari seorang gadis kecil miskin yang bertemu nasibnya di Pulau Boneka tersebut.
Pulau Boneka (Isla de las Munecas) terletak di kanal selatan Mexico City dan merupakan rumah bagi ratusan boneka yang sangat mengerikan, boneka yang ada di sana sudah dimutilasi. Anggota badan mereka terputus, kepalanya dipenggal, dan mata para boneka tersebut kosong menghiasi setiap pohon, pagar dan hampir semua permukaan yang tersedia dipenuhi oleh boneka.
Tidak mengherankan jika boneka-boneka itu tampak menakutkan bahkan dalam cahaya terang siang hari sekalipun, dan dalam kondisi gelap mereka akan terlihat sangat menghantui.

Island of the Dolls

Konon Pulau Boneka ini di Huni Oleh Roh Gadis Kecil


Asal muasal pulau itu terletak pada sebuah tragedi. Menurut cerita bahwa penghuni pulau itu hanyalah Don Julian Santana, ketika itu dia menemukan tubuh seorang anak perempuan yang tenggelam di kanal sekitar 50 tahun yang lalu. Dia dihantui oleh kematiannya, sehingga ketika ia melihat sebuah boneka mengambang di kanal dia menggantungkan boneka tersebut di pohon untuk menyenangkan gadis itu, dan dia berharap agar bisa menenangkan jiwa yang tersiksa dan melindungi pulau dari kejahatan yang lebih lanjut.
Banyak cerita telah dikaitkan dengan pulau tersebut selama bertahun-tahun. Sebuah kisah yang populer adalah Don Julian sudah gila dan percaya bahwa boneka itu berubah menjadi anak-anak nyata yang dia ambil dari kanal dan mencoba untuk menghidupkan kembali. Tapi dalam kenyataannya, sebagaimana yang dikemukakan oleh anggota keluarganya yang kini menjalankan pulau tersebut sebagai obyek wisata, adalah bahwa Don Julian hanya percaya pulau itu dihantui oleh roh gadis kecil. Untuk alasannya hanya diketahui Don Julian sendiri, ia percaya bahwa ia bisa membuat gadis yang sudah mati senang dan menyimpan kejahatan di teluk dengan menggantung boneka bekas di semua pohon di pulau itu.

Island of the Dolls

Pulau Semakin Angker ketika Don Julian Tewas Tenggelam Sama Seperti Gadis Yang Dia Temukan Silam


Cerita berbelok pada 2001 ketika Don Julian tenggelam di kanal seperti gadis kecil. Banyak orang mengatakan bahwa boneka dipengaruhi oleh roh-roh yang disiksa, bersekongkol untuk membunuh orang tua. Yang lain percaya bahwa kematian Santana merupakan kecelakaan dan sejak kematiannya, boneka telah mengambil alih perannya sebagai pengurus pulau itu.
Meskipun pulau tersebut tidak mendapat perhatian banyak wisatawan selama masa hidup Don Julian, tapi telah menjadi objek terkenal sejak saat itu. Kru televisi internasional pun sudah memfilmkan di sana beberapa kali, termasuk satu acara yang mengklaim menemukan bukti tersebut pulau berhantu.
Meskipun sentimen Don Julian tak bersalah dan mengagumkan, namun kuburan boneka yang ia ciptakan tidak diragukan lagi menyeramkan. Pandangan yang tanpa jiwa mengikuti pengunjung saat mereka bergerak di sekitar pulau kecil (yang sebenarnya adalah chinampa, atau kebun mengambang buatan), dan banyak yang bersumpah bahwa mereka dapat mendengar boneka berbisik kepada mereka. Hal ini seolah-olah telah menghasilkan sensasi tidak disengaja di antara mereka yang mengagumi sisi aneh dari pulau ini.
Island of the Dolls

Island of the Dolls

Island of the Dolls


Island of the Dolls


Island of the Dolls


Island of the Dolls


Island of the Dolls


Island of the Dolls


Island of the Dolls


Island of the Dolls




Sumber berita : weburbanist.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas WISATA

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook atau Twitter Kamu