video-exsekusi-wartawan-James-Foley

Sebuah video mengerikan yang dirilis oleh ISIS menunjukkan pemenggalan seorang wartawan AS James Foley, dan mengancam kehidupan Bangsa dan warga Amerika lainnya jika Presiden Barack Obama tidak mengakhiri operasi militer di Irak.

video-exsekusi-wartawan-James-Foley-2

Video eksekusi wartawan AS JAmes Foley

“Kami tidak menayangkan videonya karena memang terlalu mengerikan, Anda bisa serch saja sendiri di YOUTUBE”

Dalam video yang diposting di YouTube Selasa kemarin, Foley terlihat sedang berlutut mengenakan baju orange (seperti baju tawanan) di samping seorang pria berpakaian hitam. Dalam video tersebut terlihat James Foley membaca sedikit pesan, yang mungkin ditulis oleh para penculiknya.

Berikut sedikit kutipan dari ucapan James Foley:

I wish I had more time. I wish I could have the hope for freedom to see my family once again,”

“Aku berharap aku punya lebih banyak waktu. Aku berharap aku bisa memiliki harapan untuk kebebasan untuk melihat keluarga saya sekali lagi,”

Sesaat setelah itu, kemudian wartawan Amerika Serikat James Foley itu dipenggal. Sungguh mengerikan, biadab, dan marah. Itulah reaksi yang ditimbulkan bagi siapa saja yang menonton rekaman video yang dishare ISIS secara online di Youtube, selasa (8/19/2014).

Gedung putih pun bereaksi atas video aksi pemenggalan wartawan James Foley tersebut:

Kami telah melihat video yang menunjukan pembunuhan warga AS James Foley oleh (ISIS),” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Caitlin Hayden. “ Komunitas intelijen Amerika Serika akan bekerja secepat mungkin untuk menentukan keaslian dari video tersebut. Jika asli, kita terkejut oleh pembunuhan brutal seorang wartawan Amerika yang tidak bersalah dan kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dan teman-teman. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut ketika tersedia.

ISIS telah melakukan eksekusi, termasuk pemenggalan, sebagai bagian dari upaya untuk mendirikan negara Islam yang membentang dari Suriah ke Irak. Dalam banyak kasus, ISIS sering melakukan kekerasan dalam aksinya, membuat banyak orang menderita, ketakutan, dan penuh trauma.

Sesungguhnya Tuhan tidak mengajarkan kita kekerasan, tapi apa yang mereka lakukan dan contohkan, bukanlah sesuatu yang bisa kita contoh dan biarkan. Untuk di Indonesia, semoga warga Indonesia bisa secara dewasa menyikapi masalah yang sedang hngat di negeri tercinta ini, jagalah anak, suami, istri, keponakan, dan teman-teman Anda, dari paham-paham yang mungkin saja malah akan menjurumuskan kita kepada lubang kesesatan. Dan video exsekusi wartawan AS James Foley ini bisa sebagai bukti kekejaman dari ISIS.