Usaha Rumahan – Trend sekaligus solusi diantara sulitnya lapangan kerja


Usaha Rumahan


Definisi Usaha Rumahan


Usaha Rumahan merupakan trend baru sekaligus solusi diantara sulitnya peluang lapangan kerja yang ada pada saat ini, lalu kenapa di sebut trend baru? karena sekarang kita bisa melihat menjamurnya usaha usaha rumahan yang pada akhirnya bisa menjadi sukses karena ketekunan dan kerja keras.
Definisi usaha rumahan adalah rumah tinggal yang merangkap menjadi tempat usaha, baik itu berupa usaha jasa, kantor hingga perdagangan. Semula mereka yang memilih desain ini adalah kalangan entrepreneur dan profesional, namun sekarang mulai meluas pada kalangan umum namun memiliki lokasi yang strategis untuk tempat usaha. Berkembangnya jenis usaha rumahan ini tak bisa lepas dari virus-virus entrepreneur atau kewirausahaan yang berkembang sehingga membuka mindset sebagian masyarakat untuk memandang rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal namun lebih luas lagi yaitu sebagai tempat mencari penghasilan.
Keunggulan dari membuat usaha di rumah sendiri yang paling utama adalah bebas biaya tranportasi rutin dan bebas kemacetan lalu lintas ke tempat usaha.



 

Keuntungan Usaha Rumahan


1
Anda menjadi BOS
langsung menjadikan anda seorang BOS, Anda punya hak 100% bagaimana cara berkarya dan berimaginasi dalam membangun bisnis, walaupun hanyalah usaha kecil kecilan saja.
2
Kepuasan Pribadi
Anda sendirilah yang membuat usaha itu sendiri, Anda yang mengawali dan yang memajukan usaha , sehingga ada kepuasan tersendiri ketika usaha yang kita bangaun berbuah hasil.
3
Keuntungan 100% untuk anda
Keuntungan yang didapat bisa kamu miliki se kecil apapun itu.

Tapi dibalik itu sebuah usaha rumahan sampingan juga mengandung banyak sekali resiko, yaitu memerlukan waktu, tenaga, energi dan uang agar bisnis bisa bertahan. Nah inilah point pentingnya, selain itu adalah masalah tujuan apa yang ingin anda capai. Apakah Anda ingin keuntungan yang cepat? Kalau iya anda sudah menuju kegagalan. Mau tidak mau kita harus bekerja keras untuk mencapai apapun.
Selain itu dalam bisnis rumahan, karena kita menjadi seorang bos untuk diri kita sendiri maka masalah disiplin adalah hal yang sangat menentukan. Karena yang mengatur kapan usaha tersebut bisa berjalan adalah diri anda sendiri. Jika anda malas-malasan, leha leha dan tidak mau mengatur waktu, jangan kaget jika usaha rumahan yang baru seumur jagung sudah merugi atau bahkan gulung tikar.


Tips Usaha Rumahan


Yakinlah dengan Usaha Rumahan yang anda geluti


Saat ini usaha rumahan tidak boleh dipandang sebelah mata karena saat ini banyak yang menjalankan usaha dengan modal kecil akhirnya mampu menjadi besar dan produknya mampu melanglang buana hingga ke mancanegara. meski usaha rumahan tergolong bisnis yang mudah untuk di wujudkan, namun anda juga perlu mempertimbangkan langkah-langkah apa saja yang perlu diprioritaskan dalam menjalankan usaha ini ada point-point yang perlu anda pertimbangkan agar kepentingan keluarga dan bisnis tidak saling mengganggu satu sama lain. Berikut adalah tips usaha rumahan sukses dan dapat berjalan lancar:

1
Bangga terhadap usaha Anda sendiri
Saat ini wirausahawan memiliki pandangan positif di mata masyarakat, karena dianggap mampu untuk menciptakan lapangan kerja sendiri dan mengurangi pengangguran. Dan kini banyak program-program baik swasta maupun pemerintah yang bermunculan untuk mensupport bisnis yang memiliki potensi kedepannya untuk lebih maju dan berkembang.
2
Kerjakan pekerjaan Anda
Potensi keberhasilan dari sebuah usaha rumahan bergantung dari seberapa besar persiapan yang pelaku usaha lakukan, baik itu persiapan sebelum membuka bisnis. Bagi waktu Anda, kapan harus melakukan kewajiban pekerjaan rumah dan kapan harus melakukan usaha.
3
Pilih tempat yang efisien & strategis untuk usaha
Separuh dari pelaku usaha rumahan menjalankan usahanya di garasi, halaman atau di teras rumah. Atau bahkan ada yang mempergunakan kamar yang tidak terpakai. Namun hindari penggunaan ruangan di kamar tidur atau ruang keluarga Anda. Jangan sampai ruangan yang Anda gunakan mengganggu aktifitas keluarga yang lain.
4
Pilihlah usaha yang anda senangi
Cara terbaik menghadapi goncangan adalah dengan memilih bisnis yang benar-benar Anda sukai, seperti hobi yang dapat menghasilkan uang sehingga ketika anda mengalami goncangan anda masih dapat bertahan dan mengabggap itu adalah sesuatu hal yang biasa dalam dunia usaha.
5
Hati hati dengan Telepon
Sebagai pelaku bisnis rumahan Anda akan menggunakan banyak waktu dalam menggunakan telepon. Pastikan untuk menggunakannya seproduktif mungkin. Namun sebaiknya, bedakan telepon rumah dengan telepon untuk bisnis Anda.
6
Fokus pada gagasan awal bisnis Anda Pusatkan bisnis kita pada spesialisasi tertentu. Atau tentukan target produk Anda. Hindari kecenderungan melakukan beberapa usaha sekaligus karena bisa jadi usaha rumahan anda menjadi tidak fokus dengan gagasan awal bisnis anda. Untuk awal bisnis Anda, usahakan fokus pada kualitas produk dan masukan konsumen karena bisa jadi itu adalah kunci sukses anda
7
Libatkan keluarga mengenai peraturan dalam usaha anda Menjalankan bisnis di rumah berarti kita dapat lebih banyak berkumpul dengan keluarga. Tetapkan aturan-aturan mengenai hal ini sejak awal agar tidak terjadi perbedaan mindset. Sebaiknya libatkan keluarga dalam berbisnis, mulai dari membangun bisnis sampai menikmati hasilnya. Namun harus tetap ada ketentuan dan aturan yang disepakati antar keluarga terkait dalam pengelolaan bisnis di rumah.
8
Tegaslah dengan teman atau tetangga Teman atau tetangga Anda terkadang kurang memahami atau memiliki anggapan yang salah, bahwa karena Anda sedang berada di rumah, dianggap Anda sedang tidak bekerja. Jelaskan dengan bijaksana bahwa Anda memilki jam kerja di rumah dan persilahkan mereka datang setelah jam kerja Anda selesai.
9
Bersiaplah bila klien anda ingin melihat langsung usaha anda Berpakaianlah yang pantas dan sopan. Pastikan kantor Anda memiliki citra professional, meski berada di rumah. Perhatikan pula tata ruang kerja bisnis Anda dengan cara menyediakan ruangan khusus untuk menerima klien atau tamu.
10
Perluas jaringan Membentuk jaringan adalah kunci sukses untuk keberhasilan dalam memasarkan bisnis Anda. Maka jalinlah kerjasama dengan klien-klien Anda dengan baik, dan perluaslah pertemanan Anda.

Semoga beberapa tips yang telah disampaikan bisa menambah keyakinan anda dalam membuka Usaha Rumahan idaman anda, banyak bayaklah membaca tentang kisah kisah Usaha Rumahan sukses yang bertebaran di internet. Ambilah ilmu yang dirasa bisa membangkitkan semangat anda dan yakinkanlah bahwa Usaha Rumahan bukanlah sebuah usaha yang mudah, sekarang buka bulan depan bisa merasakan hasilnya..saya rasa tidak begitu, tapi butuh ketekunan tahan banting dan tetap fokus dengan gagasan utama anda ketika memulai bisnis usaha rumahan Anda. (re-write by Eko & Dewi/sekilas-info)

wisata







Artikel Terkait

Baca Juga jenis usaha rumahan yang paling banyak dipilihjenis usaha rumahan

Ternak jangkrikbisa jadi akan menjadi sebuah peluang usaha menjanjikan buat anda, simak reviwnyaTernak jangkrik

.

Sumber berita : blogbintang.com & berbisnisrumahan.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Lokal News

Jika dirasa Berita ini bermanfaat bagi teman atau keluarga Anda, Share Segera Di Wall Facebook atau Twitter Kamu