Kisah Perjuangan “Tripp Roth” si Bayi Yang Menginspirasi Banyak Orang


hotel

Setiap hari Tripp Roth berjuang dengan rasa sakit yang Dia derita



Ponchatoula – Louisiana, Los angeles Amerika Serikat. Rasa sakit yang dirasakan oleh si kecil Tripp Roth, seorang balita yang baru berumur 2 tahun. Ia hidup lebih lama dari prediksi dokter yang merawatnya , karena penyakit fatal yang telah merenggut penglihatan, kemampuannya bicara dan membuat kulitnya terus menerus melepuh. Tripp Roth menderita penyakit epidermolisis bulosa, yaitu penyakit yang membuat kulitnya serapuh sayap kupu-kupu.

Setiap orang ketika melihat senyum bayi yang lucu tentu akan membuat anda merasa gemas dan ingin mencubit dan menggendongnya. Namun hal itu tidak bisa dilakukan pada Tripp Roth (2 tahun). Kulit wajah dan tangan balita kecil ini selalu melepuh dan mengalami lecet sampai berdarah bila terkena sentuhan sejak usianya belum genap 1 tahun.
Mempunyai kulit yang rapuh seperti sayap kupu-kupu membuat Tripp Roth selama ini harus menghabiskan hidupnya dengan terbungkus kain perban. Layaknya sayap kupu-kupu yang rusak bila disentuh, kulit Tripp Roth  bisa lecet hanya karena sentuhan kecil. Bahkan gesekan dari pakaian sendiri bisa menyebabkan kulitnya melepuh dan terluka.
Tripp terlahir dengan mengidap  epidermolisis bulosa, yaitu kelainan genetik yang kemungkinan terjadi adalah 1 dari 50.000 orang. Kelainan genetik yang sangat langka ini membuat kulit kehilangan unsur protein dalam tubuh yang sangat penting dan berfungsi untuk mengikat. Kondisi ini membuat kulitnya mudah terluka ketika disentuh, hampir persis sama seperti ketika anda menyentuh sayap kupu-kupu.
Penyakit ini adalah gangguan kulit yang diwariskan, penyakit ini  bisa membuat kulit mudah sekali melepuh dan terluka hanya karena luka ringan, panas atau bahkan menggosok atau menggaruk.
Tak hanya mempengaruhi pada kulit, penyakit ini juga mempengaruhi bagian seluruh tubuh si penderita, bahkan seperti kelopak mata, kerongkongan bagian atas, mulut bagian dalam dan daerah genital-dubur.
“Tripp pasti akan mengejutkan dokternya. Dia sangat menakjubkan. Saya selalu mengatakan seperti sejak awal. Saya berusaha untuk tidak pernah sedih dan mencoba untuk tidak menangis jika ada didekatnya. Kami akan membuat tempat ini menjadi tempat yang paling membahagiakan. Jiwa dan kepribadiaannya akan membuatku senang,” jelas Courtney Roth (26 tahun), seorang janda dari Ponchatoula, Louisiana, seperti dilansir ABC News, Selasa (20/12/2011).
Roth yang pantang menyerah dianggap telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia bahkan terpilih menjadi salah satu ABC Personal Heroes of 2011. Dia dipilih karena banyaknya surat dan email yang masuk dari pendukung di seluruh negeri. Banyak dari mereka belum pernah bertemu Roth, tapi sudah membaca blog-nya, “EB’ing a Mommy” dan Facebook page, “Prayer’s for Tripp”.

Bahkan ada sebagian warga melakukan aksi simpati untuk Tripp Roth, yaitu dengan membentangkan poster poster bertuliskan dukungan untuk Tripp Roth dan bahkan ada salon yang menawarkan Jasa Cukur dimana 10% dari total penghasilannya akan disumbangkan untuk kesembuhan Tripp Roth, dan aksi ini mendapatkan banyak sekali Respons Positif dari warga sekitar. ( re-write by Dewi/sekilas-info.com)


hotel

hotel
Ibunda Tripp sedang memasangkan perban pada tubuh Tripp. Foto by Christie Zink


hotel
Tripp dalam gendongan Santa. Foto by Michelle Stuckey


hotel
Aksi solidaritas untuk Tripp Roth Foto by Katie


hotel
hotel

Salon sekaligus melakukan aksi solidaritas dimana 10% hasil yang didapat akan disumbangkan untuk kesembuhan Tripp Roth. Foto by Katie


hotel
hotel

Para warga mengusung poster ” Cut for Tripp “, yang artinya potong rambut sambil berdonasi untuk bayi Tripp. Foto by Katie



Sumber berita : abcnewsradioonline.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Kesehatan