mobil-antik

Tidak kurang dari 60 mobil antik milik pengusaha Roger Baillon yang sudah tertidur lebih dari 50 tahun ditemukan dan akan dilelang di Perancis. Mobil-mobil ini ceritanya dikumpulkan oleh Roger Baillon yang bercita-cita mengembalikan mereka seperti masa jayanya dan menampilkan mobil-mobil tersebut di musium, namun mimpinya tersebut tidak menjadi kenyataan karena bisnisnya yang terpuruk. Penemuan mengagumkan ini muncul ketika cucu dari pengusaha Baillon memanggil spesialis mobil Matthieu Lamoure dan Pierre Novikoff dari tempat lelang Artcurial Motorcars untuk menaksir harga dari mobil-mobil tersebut.

Mobil-mobil yang akan ditawarkan tersebut berasal dari semua merk, dari awal mobil dibuat hinga mobil tahun 1970’an. Diantaranya adalah bugatti, Hispano-Suiza, Talbot-Lago, Panhard-Levassor, Maserati, Ferrari, Delahaye, Delage dan masih banyak lagi.

Aku merasa sedih ketika saya membaca kisah akhir sang pengusaha – Roger Baillon.

Mobil-mobil yang dikumpulkan dari tahun 1950-an hingga 1970-an oleh pengusaha Roger Baillon, yang bermimpi mengembalikan mereka ke kejayaan mereka dan menampilkan mereka di museum. Namun, rencananya buyar karena bisnisnya yang terpuruk, sehingga memaksa Mr Baillon untuk menjual sekitar 50 dari koleksinya. Koleksinya ini telah duduk tertidur di tempat penampungan darurat disebuah bangunan beratapkan seng disebuah pertanian. Mr Baillon meninggal sekitar 10 tahun yang lalu dan putranya, Jacques, yang mewarisi koleksi, meninggal tahun lalu.

Cucu Mr Baillon yang tidak tahu sejauh mana koleksinya ini, memanggil spesialis mobil Matthieu Lamoure dan Pierre Novikoff dari lelang Artcurial Motorcars untuk memperkirakan nilainya. (Aldreen Dumasig melalui Google+)

 

Kisah 60 Mobil Antik Milik Pengusaha Roger Baillon

Video credit: Artcurial Briest – Poulain – F. Tajan


LINK CHANEL YOU TUBE| Join Channel Youtube kita ya bos

Untuk menonton dengan kualitas yang baik, tontonlah dengan kualitas minimal 480