Tips Merawat Rambut Untuk Pengguna Helm

Tips Merawat Rambut Untuk Pengguna Helm

Helm memang sangat kita butuhkan saat berkendara motor, pelindung kepala ini membuat kepala kita aman saat berkendara motor, namun sebagian orang terkadang tidak suka memakai helm karena membuat kepala kita panas sehingga mudah berkeringat selain itu helm membuat rambut menjadi lepek, berketombe, bahkan menyebabkan terjadinya kerontokan pada rambut.

Tips Merawat Rambut Untuk Pengguna Helm

Tips Merawat Rambut Untuk Pengguna Helm

Berikut ini adalah beberapa tips untuk rambut yang sering menggunakan helm :

Perawatan Secara Teratur

Salah satu cara perawatan yang dilakukan untuk merawat rambut adalah dengan berkeramas dengan teratur, selain dengan keramas kita juga bisa melakukan perawatan dengan menggunakan tonik pada rambut, hal ini dibutuhkan untuk menjaga rambut anda agar tetap sehat.

Membuat Rambut Kering

Jangan memakai helm pada saat rambut kita masih basah, hal ini akan mengakibatkan rambut kita menjadi bau, dan setelah kering rambut kita akan berbentuk tidak karuan, selain itu rambut kita akan menjadi mudah patah, oleh sebab itu kita perlu mengeringkan rambut kita sebelum menggunakan helm.

Merawat Helm

Salah satu yang membuat rambut kita menjadi bau adalah karena helm yang kita pakai tidak terjaga kebersihannya, oleh sebab itu kebersihan helm pun perlu kita jaga. Helm yang kotor dan jarang dicuci bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya ketombe pada rambut. Oleh sebab itu kita perlu rutin membersihkan helm dengan cara mencucinya.

Kain Pelapis

Apabila anda terpaksa menggunakan helm saat rambut masih basah sebaiknya anda menggunakan handuk kecil atau bahan kain yang dapat menyerap keringat yang diletakan pada bagian dalam helm.

Jangan Mengikat Rambut

Seperti halnya rambut basah, mengikat rambut saat menggunakan helm akan membuat rambut kita menjadi rapuh dan gampang patah. Jadi sebaiknya rambut kita digerai saat manggunakan helm.

Itulah beberapa tips cara merawat rambut bagi anda yang menggunakan helm, semoga info diatas bisa bermanfaat untuk anda.