bresepeda

Saat  bersepeda sangat penting untuk mengenakan kaos atau jersey yang tepat. Jenis olahraga ini memang sangat disukai masyarakat, karena bisa dilakukan sambil berekreasi. Memilih jersey yang tepat sangat penting, agar kenyamanan lebih tercipta. Apalagi bagi yang bersepeda dengan menempuh jarak yang jauh. Berikut ini panduan penting saat akan memilih jersey bersepeda?

Jangan memilih bahan katun tapi polyester

Olahraga di luar ruangan membutuhkan baju yang gampang menyerap keringat, sekaligus cepat membuat keringat menguap. Dengan begitu pakaian akan cepat kering.  Sehingga bahan katun tidak cocok dikenakan, pilihan yang tepat adalah bahan polyester.  Karena polyester memiliki kedua sifat tersebut, berbeda dengan bahan katun yang hanya bisa menyerap keringat saja, tapi proses penguapannya lebih lama sehingga baju tidak cepat kering.

Memilih bahan polyester yang berkualitas

Kunci penting pada jersey adalah bisa menguapkan suhu panas badan atau melepas keringat lebih cepat. Bahan polyester yang berkualitas memiliki serat yang halus, sehingga serta sintetisnya tak terasa. Dulu memang bahan ini terkenal mudah memicu gerah dan panas. Tapi dengan perkembangan teknologi, sekarang polyester bisa terasa lebih dingin dan sejuk. Pada umumnya semakin mahal harga jersey berbahan polyester, maka semakin bagus juga kualitasnya.

Perhatikan sambungan atau sistem jahitannya

Beragam inovasi diterapkan pada jersey bersepeda, salah satunya adalah berkaitan dengan sambungan atau jahitannya. Terdapat jahitan yang memakai lapisan khusus, sehingga bisa menutupi jahitan tersebut dan tidak menimbulkan gesekan. Jahitan model rata juga ditemukan yang umumnya nampak dari bagian luar. Kedua model jahitan ini sangat bagus dan bisa memiliki keduanya bila perlu.

Lakukan fitting

Mungkin Anda menyukai model jersey yang longgar, tapi sebaiknya memilih yang bagian bahunya tetap pas. Tekstur jersey juga seharusnya lentur, sehingga membuat gerakan lebih leluasa.  Untuk model jersey yang body fit, untuk bagian leher pastikan sangat elastis. Dengan begitu leher tidak terasa seperti tercekik. Dengan jersey yang cocok bagi Anda, maka aktivitas bersepeda semakin nyaman dan menyenangkan.

Itulah beberapa tips dalam memilih jersey bersepeda yang baik, semoga bermanfaat.