Tips Melakukan Diet Detoks

Tips Melakukan Diet Detoks

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang langsing dengan berat badan yang proposional sehingga penampilan akan menjadi lebih mempesona, para wanita biasanya akan merasa malu jika mempunyai lemak yang menonjol dari bagian perut dan juga pipi sehingga mengakibatkan mereka kurang percaya diri.

Tips Melakukan Diet Detoks

Tips Melakukan Diet Detoks

Namun kini banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memporoleh tubuh yang langsing mulai dari treatment modern hingga cara yang sederhana dengan melakukan diet, salah satu diet yang patut ada coba adalah diet detoks, diet detoks merupakan suatu rangkaian proses untuk mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh .

Biasanya orang yang melakukan diet detoks ini hanya mengkomsumsi jenis makanan yang  dipilih saja namun secara terus menerus mengkomsumsinya dalam waktu tertentu, hal ini bertujuan untuk membantu metabolisme tubuh dalam hal mengeluarkan racun yang tidak berguna di dalam tubuh yang lama kelaman bisa menimbulkan penyakit dalam tubuh bila dibiarkan.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan agar diet detoks tidak berakibat fatal bagi kesehatan tubuh anda:

  1. Yang pertama pastikan kesehatan anda benar-benar sehat dan stabil, diet detoks ini tidak dianjurkan bagi anda yang sedang hamil dan juga menyusui, menderita penyakit ginjal, anemia, penyakit hati dan juga diabetes.
  2. Tidak melakukan diet detoks dalam jangka waktu yang sangat lama karena akan merusak kinerja oran tubuh dan menggangu kesehatan, karena saat melakukan diet detoks tubuh akan terasa sangat lemas dan mengakibatkan pusing.
  3. Sesuaikan waktu diet anda sehingga tidak menggangu aktivitas kegiatan sehari-hari.
  4. Selama melakukan diet detoks sebaiknya memperhatikan gizi yang seimbang  dan tetap memenuhi kebutuhan kabohidrat dan protein sebagai sumber tenaga.
  5. Biasanya setelah melakukan diet detoks selama 3-6 hari berat badan akan menurun, sebaiknya anda tetap menjaga pola makan agar tidak mengalami kenaikan berat badan lagi.
  6. Saat melakukan diet detoks sebaiknya anda tetap melakukan olahraga untuk membakar lemak dan tetap menjaga kebugaran tubuh anda, proses ini akan mempercepat penurunan berat badan anda.

Sebelum melakukan diet detoks ini sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar tidak terjadi dampak negatif dikemudian hari, namun jika saat anda melakukan diet detoks anda mengalami gangguan kesehatan sebaiknya anda segera menghentikan diet tersebut.