Team Suzuki Absen pada MotoGP Musim 2012


hotel

RIZLA SUZUKI TEAM absen pada musim balap 2012, itulah pertanyaan yang santer terdengar tentang  kelangsungan Team Suzuki di balap MotoGP tahun 2012, sampai sekarang masih belum terlihat jawaban yang pasti. Batas waktu yang di berikan untuk mengkonfirmasi sampai Jumat (11/11) yang ditetapkan oleh promotor MotoGP Dorna Sports, belum juga ada berita. Sebagian orang menyebutkan bahwa Suzuki akan kehilangan tim mulai tahun 2012.


TEAM SUZUKI AKAN KEMBALI TAHUN 2014

Pabrikan dari Hamamatsu, Jepang itu dilaporkan tidak secara terbuka menegaskan penarikan mundur dari balapan MotoGP. Berita ini berasal dari surat elektronik yang dikirim Denning Paulus (Rizla Suzuki manajer tim) untuk Dorna Sports. Bahwa Suzuki tidak akan mendukung mereka lagi dan secara otomatis tim juga menarik diri dari balap MotoGP.
Dalam pesan tersebut, Denning juga mengatakan bahwa target mereka adalah kembali ke MotoGP pada tahun 2014. Selama 2 tahun mereka akan absen di MotoGP, namun tim ini akan membantu pengembangan untuk 1.000 cc Suzuki.
Surat kabar lain menyebutkan bahwa dasar pengembangan 1.000 cc mesin sepeda motor Suzuki kini telah dilakukan. Mereka melakukan uji coba pada dua jenis mesin, yaitu tipe silinder V4 dan 4 di baris seperti GSV-R 800 cc. Jika hal ini benar dilakukan Suzuki, produsen ini dapat melakukan pembangunan yang intensif tanpa menghabiskan banyak waktu hingga dua musim.

hotel
ALVARO BAUTISTA – TEAM RIZLA SUZUKI 2011


Namun setidaknya proses pengujian dilakukan selama 2 tahun, kemudian pada tahun 2014 mereka bisa datang kembali dengan kekuatan baru  yang  lebih  kompetitif.  Tentu   saja   kita
masih menunggu konfirmasi resmi dari Dorna Sports, tim Rizla Suzuki dan Suzuki Motor Corporation(SMC) untuk keberadaan prototipe balap Suzuki. (re-write by Dewi/Sekilas-info.com)

Sumber berita : asphaltandrubber.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Sport