tedy22

Museum Boneka Beruang Teddy Bear


Teddy Bear, sebuah boneka berbentuk se’ekor beruang kecil yang imut, lucu, dan menggemaskan ini adalah salah satu tokoh idola hingga saat ini, jika Anda dan keluarga

Teddy Bear Museum

Teddy Bear Museum

berkesempatan berwisata ke korea selatan, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Teddy Bear Museum atau museum boneka beruang Teddy Bear yang menjadi ciri khas negara Korea. Letaknya berada di sebuah pulau wisata bernama Pulau Jeju atau Jeju-do dalam bahasa Korea, pulau wisata ini terletak di negara Korea Selatan yang posisinya berdekatan dengan negara Jepang.  Pulau Jeju terletak di Selat Korea sebelah barat daya Provinsi Jeollanam-do, yang dahulunya merupakan satu provinsi yang sama sebelum akhirnya terpisah pada tahun 1946, ibukota pulau Jeju adalah Jeju City.

Teddy Bear Museum -2

Teddy Bear Museum -2

Salah satu objek tujuan wisata yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Korea Selatan, Teddy Bear Museum ini merupakan salah satu ciri khas negara Korea. Museum Boneka Beruang Teddy akan menyambut kedatangan kita di dalam Menara N Seoul. Museum Boneka Beruang Teddy yang lain dibuka di dalam kota Seoul. Pengunjung yang akan masuk ke museum tersebut dikenakan tarif masuk sebesar 8 ribu won untuk dewasa, 6 ribu won untuk remaja, dan 5 ribu won untuk anak-anak.

Teddy Bear Museum itu terdiri dari dua buah ruang pameran, didalamnya terdapat seribu jenis boneka beruang yang dipamerkan, dan termasuk diantaranya adalah 23 buah boneka beruang yang bersejarah yang berumur lebih dari 100 tahun. Uniknya, disana kita dapat melihat bagaimana kota Seoul berkembang dan mengubah penampilannya dari waktu ke waktu hingga sekarang lewat sejumlah diorama yang diekspresikan oleh boneka-boneka.

Teddy Bear Museum - 3

Teddy Bear Museum - 3

Pada ruang pameran pertama pengunjung dapat melihat penampilan ibu kota Seoul pada masa kerajaan Chosun dan sebelum kemerdekaan dari penjajahan Jepang. Di sana juga para pengunjung dapat melihat prosedur penetapan Seoul sebagai ibu kota di kerajaan Chosun. Berbagai diorama seperti keadaan istana pada saat upacara pernikahan raja, upacara selamatan, penampilan aktifitas masyarakat awam di sebuah pasar tradisional di kota Seoul, dan penampilan kota Seoul yang semakin dimodernisasi, dan semuanya ini di peragakan oleh boneka-boneka beruang teddy bear yang seakan akan hidup menggambarkan kehidupan nyata di kota Seoul.

Tapi tunggu dulu, ini masih belum selesai, karena masih ada ruangan pameran kedua yang belum anda lihat. Ruang pameran kedua dihiasi sebagai ruang khusus Kota Seoul, disini Diorama menampilkan kota Seoul saat ini, mulai dari kecamatan Apgujeong sampai kecamatan Samcheong.

Diorama kota Seoul

Diorama kota Seoul

Didalamnya, terdapat sejumlah daerah seperti Myeongdong, anak sungai Cheonggye, pintu masuk arah Timur, balai kota Seoul, dsb. Selain itu, para pengunjung dapat menyaksikan sejumlah miniatur simbol budaya yang mengibarkan nama Korea seperti B-boy, pertunjukan tanpa kata-kata, yaitu Nanta dan lain-lain. Di Teddy Bear museum yang penuh atraksi itu, pengunjung seharusnya tidak melewatkan tempat ini untuk mengambil foto. Untuk para pengunjung yang ingin mengambil foto, disediakan sebuah ruangan khusus untuk berfoto, maka siapa saja dapat mengambil foto bersama para boneka beruang Teddy dengan bebas. Selain itu, pada sebuah ruangan khusus yang lain kita juga dapat mengetahui sejarah boneka beruang Teddy lewat 23 buah boneka beruang antik dan bersejarah, yang telah berumur lebih dari 100 tahun.

Selain itu terdapat sebuah ruang pameran yang dinamakan ‘Goong’, sebagian mungkin bertanya-tanya ruangan apa lagi ini? Ternyata ruangan ini dibuat menyerupai tempat syuting sinetron berjudul ‘Goong’ atau ‘Princess Hours’, Wahhh…keren sekali bukan, tentu hal ini memberikan keceriaan khusus kepada para pengunjung, karena boneka-boneka beruang tersebut pernah tampil di sinetron Korea terkenal yaitu ” The Princess Hours”, dan yang uniknya Diorama nya bertemakan seperti dalam sekenario sinetron tersebut.

SO, apakah anda tertarik untuk mengunjungi Teddy Bear Museum ini ? Mudah-mudahan penampilan boneka beruang Teddy Bear yang lucu tadi bisa menarik minat anda untuk berkunjung kesana, dan semoga artikel ini bisa menjadi referensi wisata anda ketika berkunjung ke Korea Selatan. Semoga Bermanfaat.






Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di SEKILAS WISATA

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook, Twitter atau google +1 Kamu