UANG-NKRI-100-RIBU

BANK INDONESIA secara resmi mengeluarkan Uang NKRI kertas baru pecahan 100 Ribu (seratus ribu rupiah), /tanggal 17 agustus 2014, bertepatan dengan ulang tahun INDONESIA yang ke-69. Menurut BANK INDONESIA, BI telah menyebar uang pecahan kertas 100 ribu ini dari sabang sampai merauke sebanyak 4 juta lembar.

TAMPILAN UANG NKRI 100 RIBU(seratus ribu) BARU 2014

UANG-NKRI-100-RIBU-2

UANG NKRI 100 ribu baru 2014
sumber : Bank Indonesia

Ada sejumlah perubahan pada tampilan uang NKRI 100 ribu (seratus ribu) 2014 ini pada bagian depan maupun bagian belakang. Meski sepintas tampak sama namun jika dilihat dengan seksama ada sejumlah perbedaan yang cukup banyak pada bagian depan ataupun bagian belakang.

Untuk melihat apa saja perubahan atau perbedaannya dengan uang lama simak tampilan Uang 100 ribu pada Gambar Flash dibawah ini. Anda bisa memutarnya, dan untuk melihat tanda-tanda barunya, klik saja gambar uangnya dibawah ini.

 

  • Klik lambang putar untuk memutar
  • Klik gambar uangnya untuk menampilkan tanda baru secara AUTO ( bisa depan atau belakang)

Sumber: Web Resmi Bank Indonesia : http://www.bi.go.id/id/sistem-pembayaran/instrumen/gambar-uang/Contents/Default.aspx

 

Bank Indonesia juga mengharapkan, supaya warga Indonesia tidak kaget dengan tampilan UANG NKRI baru ini, karena memang sudah mulai beredar sejak 18 agustus 2014. Dan untuk uang pecahan 100 ribu yang lama masih tetap digunakan sebagai mana mestinya, namun uang pecahan 100 ribu lama akan menghilang secara alami.