Situ Cisanti Pangalengan – Informasi Wisata Bandung Selatan

Situ Cisanti Pangalengan – Kalau ada diantara sobat semua yang mencari informasi dengan kata kunci tersebut di Google pasti mengira kalau Situ Cisanti itu adanya di Pangalengan, benarkan. Tapi Sobat, sebenarnya Situ Cisanti itu adanya bukan di Kecamatan Pangalengan, melainkan berada di Kecamatan Kertasari. Tepatnya, di kampung Pejaten, desa Tarumajaya, Kec. Kertasari Kab. Bandung.

Ya, memang secara Geografis Kecamatan Pangalengan dan Kecamatan Kertasari ini posisinya memang saling berdampingan, sehingga tak sedikit yang salah persepsi tentang lokasi sebenarnya dari danau Cisanti ini. Dan biasanya, hal tersebut terjadi apabila pengunjung atau wisatawan tersebut baru pertama kali datang mengunjungi Situ Cisanti.

Jadi, mereka yang menggunakan jalur Pangalengan, maka pasti berpikiran kalau Situ Cisanti itu berada di Pangalengan. Begitu juga bagi mereka yang mengunjungi Situ Cisanti Via Ciparay, pasti beranggapan Situ Cisanti adanya di daerah Ciparay, malah ada yang mengira kalau Situ Cisanti berada di Majalaya.

Situ Cisanti Via Pangalengan

Situ Cisanti Pangalengan - Keindahan alam daerah pangalengan
Keindahan alam daerah pangalengan

Bagi sobat yang punya rencana mengunjungi wana wisata hulu sungai citarum atau Situ Cisanti ini via pangalengan, maka sobat bisa membacaya disini: Rute Situ Cisanti Via Pangalengan.

Rute Situ Cisanti via Pangalengan memang lebih difavoritkan bagi sobat yang mau menikmati udara yang sejuk dengan hamparan kebun teh yang luas. Sepanjang mata memandang, hanya akan tampak keindahan yang jarang sekali kita lihat. Namun, rute ini memang sedikit lebih lama jika dibandingkan rute jika melewati jalur Ciparay yang hanya memerlukan waktu 2-3 jam perjalanan saja dari Bandung. Sedangkan kalau kita via Pangalengan sobat harus menempuhnya dengan waktu 4-5 jam perjalanan.

Jalan yang akan sobat lalui via Pangalengan juga hampir seluruhnya mulus, hanya di beberapa titik saja yang kurang begitu bagus, namun tetap dapat dilalui baik untuk roda dua taupun roda empat.

Kalo sobat bingung, sobat bisa mengandalkan bantuan Google Map yang bisa dengan mudah kita akses, ditambah tanya-tanya sedikit sama akang-akang atau teteh-teteh Bandung yang kasep and geulis-geulis, xixixixix. Dijamin, semua kesulitan tersebut pasti akan jauh berkurang. Terlebih, menjamurnya peran sosial media dalam menyampaikan informasi juga tidak kalah cepat dan hebatnya.

Well, sekarang sudah semakin clear kan. Mudah-mudahan info singkat mengenai “Situ Cisanti Pangalengan” ini bermanfaat untuk kita semua.

(Visited 5 times, 1 visits today)

One thought on “Situ Cisanti Pangalengan – Informasi Wisata Bandung Selatan

  1. Pingback: Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *