Shaun The Sheep – Domba Domba Jenius


Halaman:  123


Film Shaun The Sheep pertama di Putar pada tanggal 5 Maret 2017

Film Shaun the sheep memulai debut pertamanya di layar Televisi pada tahun 1995 dalam film A Close Shave, bersama pahlawan plasticine, Wallace dan Gromit. Penampilannya mungkin hanya empat menit, tapi cukup untuk membuat domba ini disayangi oleh masyarakat Inggris. Sekarang Shaun memiliki acara TV sendiri di BBC One – acara TV anak pertama dari Aardman Animasi. Acara Ini dimulai pada Senin 5 Maret 2007 jam 15.45 GMT pada CBBC One.

Video Tentang film Shaun The Sheep di belakang layar


Berikut adalah beberapa hal menarik dari proses pembuatan ‘Behind The Scene’ animasi Shaun The Sheep :


Shaun The Sheep

Domba Yang Pintar- Smart Sheep

Hampir semua episode Shaun The Sheep merupakan bagian petualangan Shaun dan anggota kawanan domba-domba ketika mereka bergabung dalam scene gila terbarunya. Mereka membuat kerusuhan di pertanian, memanjakan diri dalam segala hal lalu berenang , membuka sebuah disko party di dalam gudang. beberapa teman Shaun’s diantaranya Shirley – domba yang makan segala yang ia lihat – Bitzer si anjing gembala, dan bayi yang menggemaskan Timmy. “Timmy menjadi favorit semua orang,” kata Chris Sadler, yang bekerja sebagai direktur. “Dia akan menjadi bintang.”.


Pembuatan Cerita – The Story Board

Pembuatan Cerita
Sebuah episode bermula dari ide cerita yang sederhana. Ide tersebut diserahkan pada tim scriptwiters ( Penulis naskah) untuk diolah menjadi cerita yang bagus. Kemudian diserahkan pada storyboard artist untuk membuat story linenya, tahap ini juga membantu set dressers, prop-makers, model-makers, riggers dan cameramen untuk mempersiapkan pengambilan gambar dan apa saja yang diperlukan.

Shaun The Sheep

Shaun The Sheep

Setting Adegan

Rumput di pertanian dibeli dari sebuah pusat Hobby Centre, dicat hijau untuk mendapatkan corak rumput yang pas, sehingga menyerupai ladang pertanian, ditambah dengan rumput ilalang dan bunga aster. Gumpalan kecil hitam juga disebar untuk mendapatkan efek kotoran domba. Rumput ini kemudian dibentangkan di atas baja berlubang untuk mendapatkan pondasi yang bagus. Animator kemudian dapat menggunakan magnet untuk menjaga karakter agar bisa berdiri di tempatnya, dan menggunakan sambungan baja untuk memasang pohon, rumah pertanian, gudang dan bagian lainnya agar berada pada tempatyna.

Halaman:  123


Sumber berita : news.bbc.co.uk
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Movie

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook atau Twitter Kamu