Halaman:  123


Pembuatan Model – Model Maker

Model-Makers ( Pembuat Model), membuat domba dengan terlebih dahulu membentuk badan, kemudian membungkus badan mereka dengan wool putih. Bulu tersebut kemudian dikotori sedikit dan kaki yang terbuat dari silikon ditambahakan. dan terakhir kepala yg dapat dicopot dipasangkan kebadan. “Kami memiliki sejumlah badan, beberapa mempunyai empat kaki, dan beberapa hanya dua, tergantung pada scene,” kata Chris.
lalu Animator bisa membuat domba domba itu tersenyum, ketawa ataupun raut wajah apa saja dengan mengganti bagian bagian seperti mata dan mulut sesuai adegan.

Shaun The Sheep

Shaun The Sheep

Pembuatan property

Property maker dipanggil untuk membuat segalanya dari handuk pantai berukuran domba, mainan mandi untuk Timmy, dan bahkan meja untuk adegan sihir. Prop maker Helen Javes berkata: “Semuanya dibuat manual, sehingga sangat rumit. “Bahkan kaki meja dibuat manual untuk mendapatkan bentuk yang tepat.” Tetapi pekerjaan prop maker bukan tanpa risiko. Jari teriris pisau tajam, dan terbakar akibat panas dari lem adalah resiko pekerjaan sehari-hari.


Efek wajah

Mata domba memiliki lubang kecil sehingga meski susah payah namun hal ini masih bisa dimanipulasi untuk membuat mereka melihat ke-kiri, ke-kanan, atas, dan bawah … atau mungkin hanya malu-malu. Setiap animator juga memiliki sejumlah kelopak mata yang dibuat khusus – potongan kecil berwarna ungu berbentuk kubah plastisin yang dapat ditambahkan ke bola mata sehingga membuat mata domba dapat berkedip, atau terlihat mengantuk.
Karena domba-domba itu tidak berbicara, ekspresi mereka digunakan untuk memberitahu cerita atau memberikan momen komedi tepat pada waktunya.

Shaun The Sheep

Shaun The Sheep

Komedi Slapstik

Terlepas dari beberapa embikan dari Shaun dan teman-temannya, gongongan dari Bitzer dan dengusan dari Petani, Shaun and the sheep adalah serial TV yang diam atau tak berbicara, Shaun tidak memiliki kemewahan itu. namun hal ini menjadikan hal yang Lebih mudah untuk menganimasikannya bagi animator, karena lip-sync adalah salah satu aspek yang paling memakan waktu untuk animator,” ujar Chris.


Sabar dan Teliti

Karakter dalam Shaun and the sheep bergerak 25 kali per detik, berarti animator harus mengatur ulang adegan 1.500 kali hanya satu menit dari rekaman. Mereka rata-rata menyelesaikan tujuh detik rekaman/harinya. sepertinya tidak begitu banyak, tetapi bila dibandingkan dengan Film Wallace and Gromit: The Curse of The Were-Rabbit and Chicken Run, mereka bekerja dengan kecepatan sangat tinggi. Wallace dan Gromit rata-rata menghasilkan sekitar tiga detik rekaman/harinya.

Shaun The Sheep

Halaman:  123


Sumber berita : news.bbc.co.uk
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Movie

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook atau Twitter Kamu