Penyelundupan Kokain Seberat 1,5 kg di Dalam Rambut


hotel

Penyelundupan Kokain Gagal Karena Petugas Bandara Curiga Setelah Melihat Serbuk Putih Yang Keluar Dari Rambut Pelaku

Pihak berwenang Thailand telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan kokain di bandara internasional Suvarnabhumi Bangkok, Thailand. Modus penyelundupan ini sangat unik karena kokain-kokain itu disembunyikan di dalam rangkaian rambut gimbal pelaku, yaitu seorang perempuan asal Afrika Selatan.

Perempuan yang bernama Nolubabalo Nobanda itu digeledah oleh petugas keamanan bandara setelah ia turun dari pesawat Qatar Airways yang terbang dari Sao Paolo, Brazil, melalui Doha, pada selasa (13/12/2011) lalu.
Dikutip oleh surat kabar bangkok post, polisi mencurigai perempuan tersebut setelah melihat adanya serbuk putih di rambutnya. Dalam penggeledahannya, polisi menemukan 1,5 kilogram kokain yang bernilai sekitar 4,5 juta bath.
Cara Nobulalabo menyembunyikan barang selundupannya dengan sangat tak biasa, kokain yang dikemas dalam bentuk silinder itu disembunyikan di setiap untaian rambutnya. Nolubabalo pun harus merelakan rambutnya dipotong. Polisi kemudian menunjukan potongan rambutnya serta silinder kokain yang ditutupinya.

Nolubabalo mengakui, dia dijanjikan bayaran 60.000 bath untuk mengantarkan barang haram itu ke seorang pembeli di sebuah hotel di Bangkok.
Surat kabar Times Afrika Selatan melaporkan, perempuan 23 tahun itu sering dipangil babsie yang berasal dari Grahamstown, di provinsi Eastern Cape, Afrika Selatan.
Thailand merupakan salah satu negara yang menerapkan hukuman cukup berat untuk kejahatan yang berkaitan dengan narkoba, dengan hukuman maksimal adalah hukuman mati.

Pada Senin (12/12/2011), China mengeksekusi warga Afrika Selatan bernama Janice Bronwyn Linden atas penyelundupan narkoba. Permintaan pengampunan yang diajukan Presiden Jacob Zuma pada pemerintah China dimenit-menit terakhir pelaksanaan hukuman mati itu telah ditolak Pemerintah China.

hotel

hotel


Tersangka sedang digeledah oleh petugas keamanan Bandara Thailand karena terlihat mencurigakan dan terlihat serbuk putih di sekitar rambutnya



hotel


Akhirnya petugas keamanan bandara setempat berhasil menggagalkan penyelundupan Kokain ke Thailand, dan di rambut tersangka di temukan 1,5kg Kokain



hotel


Tersangka tertunduk lesu dan terancam hukuman Mati



hotel

Barang bukti berupa rambut beserta Kokain seberat 1,5kg diamankan kepolisian anti Narkoba setempat



Sumber berita : msnbc.msn.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Peristiwa