Penjual kaos murah

Saung Angklung Mang Udjo

Berlibur Ke Saung Angklung Mang Udjo Bandung

Jika Anda ke Bandung tidak lengkap rasanya apabila tidak berbelanja di berbagai rumah mode dan wisata kuliner di Kota Kembang. Ternyata, ada banyak hal yang bisa dilakukan di Bandung selain wisata belanja dan wisata kuliner. Namun akan lebih seru jika liburan ke Bandung dengan bermain angklung di Saung Angklung Mang Udjo.

Saung-Mang-Udjo-

Saung-Mang-Udjo-

Saung Angklung Mang Udjo adalah salah satu tempat pertunjukan angklung dan beberapa budaya sunda yang ada di Kota Bandung. Didirikan oleh seorang budayawan yang bernama (alm) Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiyati pada tahun 1966. Pada waktu itu beliau memiliki cita-cita untuk menyebarluaskan pengetahuannya mengenai Angklung dan Budaya Sunda ke anak-anak daerah sekitar (Padasuka) yang pada akhirnya berkembang sampai sekarang menjadi tempat pertunjukkan pariwisata berkelas Internasional. Sehingga banyak turis dari mancanegara yang datang berkunjung.

Saung Angklung Mang Udjo terletak di Jl Padasuka No 118, Bandung. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata favorit yang sering dikunjungi oleh turis lokal dan mancanegara jika datang ke Bandung. Tidak hanya turis, rupanya Saung Angklung Udjo juga sering dikunjungi oleh siswa dan mahasiswa dari setiap sekolah atau universitas yang berada di Bandung dan Jakarta.

Awal mulanya Saung Angklung Mang Udjo adalah sanggar seni yang rutin menggelar pertunjukan seni dan dijadikan sebagai laboratorium pendidikan budaya. Dan hingga kini situs budaya ini pun tetap mempertahankannya dan ditetapkan oleh pemerintah Bandung sebagai objek wisata budaya khas Jawa Barat.

Di Saung Mang Mang Udjo, terdapat sanggar yang mengajarkan mengenai kebudayaan sunda itu sendiri, banyak anak-anak Bandung yang menjadi anggota sanggar tersebut untuk mempelajari kebudayaan sunda dan seni pertunjukan.

Pertunjukan angklung ini ditampilkan setiap hari, dimulai pukul 15.30-17.30 WIB dengan harga tiket masuk Rp 50.000. Pertunjukan akan berlangsung selama dua jam tersebut, sangat menakjubkan. Acara tidak hanya diisi dengan pertunjukan Angklung, tetapi juga tari-tarian tradisional oleh anak-anak kecil Akademi Saung Angklung Mang Udjo, pertunjukan wayang golek, hingga pembelajaran angklung yang bisa langsung Anda coba. Setiap orang, nantinya akan diberi satu angklung dan diajari cara memainkan angklung dengan benar. Biasanya, angklung tersebut diberikan gratis untuk pengunjung sebagai cinderamata.

Puas bermain angklung, Anda bisa membeli oleh-oleh khas Saung Angklung Mang Udjo yang berada di toko souvenir. Ada banyak barang-barang yang menarik di sini, seperti berbagai hasil kerajinan dari bambu, baju-baju khas Bandung dan hiasan-hiasan yang cantik.

Comments are closed.