Petinju Rusia “Roman Simakov” Meninggal Setelah KO


hotel

“Roman Simakov” Tumbang Pada Ronde ke 7

Petinju Rusia kelas berat ringan Roman Simakov yang pingsan di atas ring dan harus ditandu keluar dari arena tinju setelah dikalahkan KO dalam pertarungan perebutan gelar WBC  Asian Champion  pada Senin malam 5 desember 2011 lalu, akhirnya meninggal dunia 2 hari setelah pertandingan, Simakov sempat menjalani operasi otak di rumah sakit di kota  Ural, Yekaterinburg, tapi setelah itu dia tidak pernah sadar kembali dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada hari Kamis .
Simakov 27 tahun, runtuh di ronde ketujuh setelah bertahan dari pukulan yang deras dari Sergei Kovalev.

hotel

Roman Simakov
Roman Simakov bertahan dari serangan Sergei Kovalev pada pertandingan Senin malam 5/12/2011


Dia langsung terjatuh ke dalam kondisi koma dan tidak sadarkan diri lagi, kata Igor Maruzov, sekretaris jenderal Federasi Tinju Rusia.
Maruzov tidak mengatakan apakah ada orang yang akan bertanggung jawab atas kematian tersebut, namun penyidik mengatakan penyelidikan telah dimulai. “Saya hanya dapat mengomentari situasi setelah penyelidikan resmi, yang akan mengevaluasi tindakan wasit dan perawatan medis atlet yang diterima kamis nanti,” katanya. Simakov, mempunyai catatan karir 19 kemenangan, satu kekalahan dan satu seri, dan sedang  mempertahankan  sabuk juara  WBC  Asian
hotel
Champion dengan melawan petinju asal AS Sergei Kovalev. Ini merupakan kekalahan KO pertama Simakov dan dia merupakan kekalahan keduanya dalam 21 pertandingan selama karir profesionalnya. Petinju ini akan dimakamkan di kampung halamannya di Kemerovo. Orang tua Simakov sudah tiba di Ekaterinburg untuk mengambil jenazahnya. Aman Tuleev, gubernur wilayah Kemerovo, turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut dan beliau berkata kepada orang tua dari petinju itu dan berjanji untuk membantu mereka secara finansial.

Cuplikan menit menit dimana “Roman Simakov” Tumbang Pada Ronde ke 7 hingga tak sadarkan diri atau Koma


Sumber berita : www.ndtv.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Sports