PS Vita

PS Vita Terbaru 2013

Bagi anda para penggemar game handheld pastinya sudah tidak sabar dengan PS Vita terbaru 2013, Bila tidak ada penundaan, Sony akan merilis PS Vita baru ini pada acara Tokyo Game Show 2013 mendatang. PS Vista generasi terbaru itu dikatakan bakal mengusung desain PlayStation 4.

PS Vita

PS Vita

Versi terbaru dari PS Vita akan hadir dengan mengusung desain terbaru dengan tampilan layar lebih besar yaitu sekitar 6,3 inci, meskipun resolusinya mungkin tetap sama dengan yang terdahulunya yaitu berada di 960 x 554 piksel.

Selain itu desainnya PS Vita tersebut akan disesuaikan dengan desain PS4, Sedangkan dari sisi RAM di PS Vita terbaru juga disebut bakal ditingkatkan yang tadinya hanya 512MB ditingkatkan hingga 1GB.

Namun, prosesor yang akan digunakan PS Vita belum ada kabarnya, apakah masih menggunakan CPU seperti PS Vita yang ada sekarang ini dipersenjatai CPU Quad-core ARM Cortex-A9 MPCore yang cukup solid. Tapi sepertinya, Sony sudah memikirkan agar mesin PS Vita versi baru harus bisa mumpuni untuk mengimplementasi fitur Cross-Play antara PS Vita dan PS 4.

Dan untuk masalah harga kemungkinan Sony justru bakal membanderol PS Vita dengan harga yang lebih terjangkau untuk menyenangkan para konsumennya.

Nah kita tunggu saja kehadiran PS Vita di indonesia. Semoga saja tidak ada penundaan dalam peluncurannya dievent Tokyo Game Show yang akan dihelat pada bulan September mendatang.