g-dragon-

Profil Mengenai G-Dragon 

Siapa yang tidak mengenal Kwon Ji Yong atau yang lebih dikenal dengan nama G-Dragon adalah salah satu anggota group Boy Band paling populer asal Korea Selatan yaitu Big Bang. G-Dragon dipercaya menjadi leader  di BIGBANG. Nama panggung G-Dragon berasal dari nama aslinya yaitu Jiyong,  G itu “지” (Ji) dari nama pertamanya dan  “용” (Yong) yang berarti naga di Korea.

g-dragon

g-dragon

Nama : G-Dragon

Nama Asli : Kwon Ji Yong

Posisi di group : leader, vokalis, rapper, beatbox

Profesi : Penyanyi, penulis lagu, produser, dan penari

Tanggal Lahir : 18 Agustus 1988

Tempat Lahir : Korea Selatan

Tinggi : 177 cm

Berat : 54 kg

Golongan Darah : A

Zodiak : Leo

Pendidikan : Institut Seni Tradisional di Seoul, Korea

Agensi : YG EntertainmentPendidikan : Seoul Korean Traditional Arts Middle & High School; Gyeong Hee University majoring in Post Modern Music Keahlian : Rapping, dancing, beat boxing, composing, singing, Chinese, & English.

Hobby : Menggambar, mengaransemen musik, mendengarkan musik, bernyanyi/rapping, membuat ekspresi lucu Kesukaan : Fashion, memasak, Donat, Anjing, mobil, buku-buku (puisi, komik, dan majalah), nonton kartun, dan dirinya sendiri.

Siapa yang tidak mengenal Kwon Ji Yong atau yang lebih dikenal dengan nama G-Dragon adalah salah satu anggota group Boy Band besar asal Korea Selatan yaitu Big Bang. G-Dragon dipercaya menjadi leader  di BIGBANG. Nama panggung G-Dragon berasal dari nama aslinya yaitu Jiyong,  G itu “지” (Ji) dari nama pertamanya dan  “용” (Yong) yang berarti naga di Korea.

G-DRAGON

G-DRAGON

Lahir pada 18 8 1988 apabila diliat dari tahunnya ia masuk dalam  shio naga. chingu G-Dragon dikelilingi angka keberuntungan 8 dan shionya juga cocok sama namanya naga/dragon  dan menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang mempunyai shio naga adalah orang yang idealis, perfeksionis, mereka terlahir dengan pikiran bahwa mereka itu sempurna dan infleksibel. Mereka juga sangat agresif dan penuh tekad.

G-Dragon telah dilatih oleh YG Entertainment sejak ia berumur 12 tahun bersamaan dengan member Big Bang lainnya, Tae Yang.  Selama pelatihan mereka, mereka dikenal sebagai GDYB dan telah melakukan kolaborasi dengan anggota lain Keluarga YG seperti kelompok hip hop Jinusean. Awalnya  (mereka Hampir) debut sebagai duo. Namun kemudian Appa YG mengurungkan niat ini dengan rencana membuat sebuah boyband beranggotakan 5-6 orang.

Meskipun secara umum kelompok Big Bang dianggap modis, Khusus untuk G-Dragon, dia dianggap  memiliki rasa yang besar terhadap fashion.  Dia sendiri telah menunjukkan minatnya dengan menyatakan keinginannya yang besar dalam mode.

Keterampilannya dalam menulis tidak dapat diragukan lagi membuat GD tidak hanya dibilang sebagai anggota sebuah boy band tapi juga sebagai produser setelah Seo Taji & Boys dan Deux di Korea Selatan, dua kelompok yang berpengaruh dan populer di tahun 1990-an.