2 Orang Tewas dan 561 Terluka Saat Pergantian Tahun Baru 2012 di Italia


hotel
hotel

indonetmedia


Pesta Kembang Api Pada Malam Pergantian Tahun Merupakan Sebuah Tradisi di Italia


Tahun baru di Italia

ROMA: Dua orang dikabarkan meninggal dunia dan 561 orang lainnya terluka saat Italia merayakan malam pergantian Tahun Baru dengan menampilkan kembang api ilegal buatan sendiri yang cukup besar, itulah yang dilansir dari Kementerian Dalam Negeri italy pada hari minggu lalu.Pihak Kepolisian melaporkan bahwa, dari sejumlah orang yang terluka  76 orang diantaranya adalah anak-anak di bawah usia 12 tahun.
Merayakan malam pergantian Tahun  dengan pesta kembang api adalah tradisi di Italia yang mematikan, kenapa?  karena banyak sekali korban berjatuhan dikarenakan ledakan kembang api. Lebih dari 2.000 kota – kota dan desa telah melarang warganya untuk merayakan malam pergantian tahun baru dengan kembang api, namun polisi mengatakan mereka masih menyita ribuan ton kembang api, termasuk lebih dari seribu roket peluncur.

Seorang Pria Tewas di Apartemennya Setelah Kembang Api Buatannya Meledak


Tahun baru di Italia

Insiden paling serius terjadi di Roma, ketika seorang pria 31 tahun yang menyalakan kembang api besar tiba-tiba meledak di apartemennya sebelum ia sempat melemparkannya keluar jendela. Ledakan itu memicu ledakan yang lebih besar dari kembang api yang tersisa sehingga menewaskan dia sendiri dan beberapa orang lainnya yang berada didalam apartemen, termasuk tiga anak kecil yang menjadi korban, kata polisi.
“Saya berada di tempat tidur saat ledakan itu terjadi , dan tempat tidur seperti melompat lompat. Rasanya seperti ada guncangan gempa bumi,” kata salah satu tetangga yang tinggal di apartemen tersebut, yang di lansir kantor berita Ansa.
Seorang pria 39 tahun dinyatakan tewas akibat peluru nyasar di Naples, Seperti ada seseorang yang menembakkan senjata secara acak dalam perayaan. Korban sendiri terkena tembakan ketika sedang mempersiapkan kembang api di depan restorannya’




Tahun baru di Italia


Tahun baru di Italia


Tahun baru di Italia


Tahun baru di Italia



Sumber berita : www.reuters.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Peristiwa

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook atau Twitter Kamu