Oz The Great and Powerful

Film Oz the Great and Powerful kembali merajai jajaran film box office di pekan keduanya. Film yang dibintangi oleh James Franco, Mila Kunis, Michelle Williams dan Rachel Weisz ini terus naik pendapatannya. Dan tidak menutup kemungkinan Oz akan jadi salah satu film berpendapatan terbesar di 2013 ini.

Ini adalah prequel dari film The Wizard of Oz yang diproduksi tahun 1939. Film yang diangkat dari novel karya L. Frank Baum berjudul The Wonderful Wizard of Oz ini dibintangi oleh James Franco sebagai Oscar Diggs atau dikenal sebagai The Wizard of Oz.

Sedangkan Mila Kunis sebagai Theodora, Michelle Williams sebagai Glinda, dan Racher Weisz sebagai Evanora. Film yang disutradarai oleh Sam Raimi ini penuh dengan keindahan, keanehan, serta keajaiban.

Oz The Great and Powerful

Oz The Great and Powerful

Sedangkan Film The Call yang dibintangi oleh Halle Berry mampu meraih pendaptan US$17,1 juta. Padahal biaya produksi film bergenre thriller ini hanya sebesar US$13 juta. The Call bercerita tentang seorang wanita yang menjadi petugas penerima telpon 911. Operator ini (diperankan Berry) menerima seorang telepon dari wanita yang mengalami penyiksaan dari seseorang yang ternyata bagian dari masa lalu si operator.

Sementara film Burt Wanderstone yang diperankan oleh Jim Carrey dan Steve Carrel berada jauh dari harapan. Dengan hanya menghasilkan US$10.3 juta, Burt berada di posisi ketiga jajaran box office. Bahkan film ini hanya mendapatkan penilaian C+ dari Cinema Star. Dengan biaya produksi yang mencapai US$ 32juta, film ini jauh dari mendapatkan keuntungan.

Berikut adalah daftar box office di AS dan Kanada:

1. Oz the Great and Powerful

2. The Call

3. The Incredible Burt Wonderstone

4. Jack the Giant Slayer

5. Identity Thief

6. Snitch

7. 21 and Over

8. Silver Linings Playbook

9. Safe Haven

10. Escape From Planet Earth