Labu Kuning Dapat Meredakan Penyakit Maag

Mengkomsumsi Labu Kuning Dapat Meredakan Penyakit Maag

Kebiasaan orang indonesia yang kurang menjaga pola makannya dan seringnya mengkomsumsi makanan yang tidak sehat mengakibatkan banyaknya orang yang terserang penyakit maag atau penyakit lambung. Penyakit ini sering kali diabaikan oleh para penderitanya, namun jika dibiarkan penyakit maag ini dapat membahayakan dan menjadi parah.

Labu Kuning Dapat Meredakan Penyakit Maag

Labu Kuning Dapat Meredakan Penyakit Maag

Maag atau radang lambung itu sendiri adalah suatu penyakit yang menyerang lambung yang terjadi karena luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan perut menjadi sakit, mulas, dan perih pada perut.

Biasanya penyakit maag apabila sudah kambuh akan menimbulkan rasa perih atau sakit dibagian perut dan kita kerap menggunakan obat medis sebagai salah satu pengobatannya, namun penyakit radang lambung atau maag ternyata dapat diredakan dengan rutin mengkomsumsi labu kuning atau labu biasa.

Kandungan yang terdapat pada labu kuning adalah karetenoid atau betakarotin yang merupakan salah satu Provitamin A san sebagai antioksidan serta kalium dan zat besi. Kandungan karetenoid atau betakarotin, kalium dan zat besi pada labu kuning ini dipercaya dapat meredakan penyakit radang lambung atau maag jika dikomsumsi secara rutin, karena karetenoid atau betakarotin mempunyai fungsi sebagai pigmen warna kuning atau oranye yang jika dicerna dalam tubuh akan berubah menjadi vitamin A Vitamin ini sangat berguna untuk kesehatan mata, kulit, kekebalan tubuh dan reproduksi.

Cara yang tepat untuk mengkomsumsi atau pun mengolah labu kuning untuk meredakan penyakit maag adalah dengan cara merebusnya saja atau menjadikannya makanan yang sesuai dengan selera anda. Namun untuk cara yang paling sederhana adalah anda cukup mencuci bersih labu kuning , lalu dipotong-potong kecil kecil seperti dadu, potongan tersebut lalu direbus hingga matang , rebusan labu ini dapat dimakan sesudah atau sebelum anda makan setiap harinya.

Biasanya orang yang sering mengkomsumsi labu kuning secara rutin akan mengalami kesembuhan sesuai dengan tingkat keparahan penyakit maag yang dideritanya, jika penyakit maag yang masih ringan makan dalam jangka waktu sebulan maag dapat langsung disembuhkan, namun penyakit maag pun dapat kambuh lagi jika kita tidak menjaga pola makan kita sehari-hari. Oleh sebab itu menjaga pola makan yang baik dan mengkomsumsi makanan yang sehat sangat dianjurkan supaya anda terhindar dari penyakit maag.