Menghilangkan Bau Mulut Dengan Peterseli

Menghilangkan Bau Mulut Dengan Peterseli

Bau mulut merupakan salah satu masalah yang dapat menggangu penampilan, apalagi bila kita sedang berbincang-bincang dengan orang lain apabila mengeluarkan bau yang tidak sedap akan membuat kita menjadi tidak percaya diri, namun anda tidak perlu khawatir lagi dalam menghadapi masalah bau mulut , kini bau mulut bisa anda atasi dengan rutin mengkomsumsi peterseli yang ternyata sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut.

Menghilangkan Bau Mulut Dengan Peterseli

Menghilangkan Bau Mulut Dengan Peterseli

Peterseli memiliki kandungan gizi yang sangat banyak, karena di dalam 100 gr peterseli terkandung berbagai zat penting yang sangat baik untuk tubuh, seperti 50 gr kalori, 3,7 gr protein, 1 gr lemak, 9 gr karbohidrat, 193 mg kalsium, 84 mg fosfor, 4 mg zat besi, 8231 IU vitamin A, 0,11 mg vitamin B1 dan 193 mg vitamin C, dengan kandungan gizi yang memimpah maka tak heran jika peterseli sangat baik dikomsumsi setiap hari.

Selain itu peterseli  mempunyai kandungan  sebagai bahan penyegar mulut sehingga dapat membantu menghilangkan bau mulut. Karena di dalam peterseli terdapat kandungan senyawa aktif yang mampu membunuh bakteri sehingga bau mulut bisa diatasi. Setelah mengkomsumsi daun peterseli akan terasa lebih segar dan fresh. Selain itu dengan megkomsumsi peterseli sebanyak kurang lebih 100 gr setiap hari mampu mangatasi keriput atau penuaan dini.

Selain mengkomsumsi peterseli cara lain untuk mengatsi bau mulut adalah dengan menyikat gigi dua kali sehari atau sehabis makan. Kandungan mint dalam pasta gigi dianggap ampuh mengatasi bau mulut, meski sifatnya hanya sementara.

Bau mulut umumnya terjadi karena makanan, karena di dalam mulut terdapat bakteri baik yang bisa disebut dengan floral normal mulut, biasanya dalam mulut terasa basah oleh ludah yang menempel, ketika mulut terasa kering, floral normal mulut atau bakteri baik mulut tidak ada sehingga bakteri mudah menempel dan menimbulkan efek bau.

Selain itu beberapa tips menghilangkan bau mulut adalah dengan bersihkan gigi dengan benang gigi, berkumur dengan obat kumur antiseptik, jauhi mengonsumsi makanan dengan aroma menyengat layaknya bawang putih, memakai buah-buahan layaknya apel serta pir, jauhi rokok serta alkohol.