mengatasi-Bau-Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Tidak Sedap

Bau badan tidak sedap atau disebut juga dengan BB bagi sebagian orang merupakan suatu masalah dan dapat mengganggu penampilan seseorang, BB juga dapat menurunkan lepercayaan diri dalam melakukan aktivitas dan interaksi dengan orang lain. Bau badan yang mengeluarkan bau tidak sedap terjadi karena pengeluaran keringat yang berlebih dan tercampur oleh bakteri sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap.

mengatasi-Bau-Badan

mengatasi-Bau-Badan

Namun bau badan pun bisa dipengaruhi oleh faktor genetik, sebagian dari mereka memiliki kelenjar apocrine lebih besar sehingga memproduksi keringat lebih banyak dan juga bakteri yang membusuk pun jauh lebih banyak. Faktor stres dan emosi juga dapat mempengaruhi kelenjar apocrine lebih efektif dan produktif sehingga memicu timbulnya bau badan. Selain itu kegemukan menjadi faktor pemicu BB karena keringat akan terperangkap pada lipatan kulit hal inilah yang menyebabkan bau badan lebih cepat timbul.

Bau badan pun diperparah oleh kebiasan mengkomsumsi makanan yang berprotein tinggi seperti daging, merokok, dan minum-minuman beralkohol yang dapat memicu timbulnya bau badan. jenis makanan tersebut memperlebar pembuluh darah yang berakibat kelenjar keringat semakin lebar  dan keringat yang dihasilkanpun semakin banyak.

Cara mengatasi Bau Badan yang tidak sedap, yaitu:

  • Perhatikan kebersihan pada Tubuh anda.
  • Mandi secara teratur minimal 2 kali sehari
  • Gunakanlah sabun mandi atau sabun yang mengandung antiseptik untuk menghilangkan bakteri penyebab bau badan.
  • Menggunakan deodoran atau bedak untuk mengurangi jumlah keringat yang keluar.
  • Menggunakan ramuan nabati seperti rebusan daun sirih, kapur sirih, yang dioleskan ke ketiak untuk mengurangi pengeluaran keringat dan bau badan yang tidak sedap.
  • Usahakan Hindari Mengkonsumsi Bawang Putih
  • Jeruk nipis juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau badan secara alami

Sekian dulu ulasan mengenai cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap  semoga bermanfaat untuk kita semua.