cara-mengatasi-rambut-rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Mungkin bagi sebagian orang  rambut rontok merupakan suatu masalah karena lama kelamaan rambut anda akan menjadi botak, rambut akan kehilangan kekuatan dan keelastisannya yang normal sehingga rambut menjadi rapuh, lalu rontok dari kulit kepala. Rambut yang rontok 50 – 100 helai perhari masih terbilang normal, namun jika kerontokan yang tergolong sangat parah nantinya akan menyebabkan kebotakan. Jika rambut rontok tidak sampai akarnya maka rambut akan tumbuh kembali, tetapi jika kerontokan sampai kepada akarnya dapat terjadinya luka dan merusak folikel rambut sehingga rambut tidak akan bisa tumbuh lagi.

cara-mengatasi-rambut-rontok

cara-mengatasi-rambut-rontok

Penyebab rambut rontok bisa disebabkan karena faktor usia, namun ada juga kerontokan rambut yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap obat, anemia berat, infeksi jamur atau bakteri, setelah melahirkan tapi ini hanya besifat sementara dan terjadinya luka yang disebabkan oleh trauma fisik atau kimiawi.

Cara mengatasi rambut rontok yaitu :

Pijat Kepala

Pijatan di kulit kepala akan merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.

Meditasi

Penyebab utama rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Meditasi dapat membantu mengurangi stres dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

Minyak Esensial

Menggunakan miyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon. Aplikasikan beberapa tetes saja salah satu minyak essential tadi dengan menggunakan pipet pada kulit kepala kita. Lakukan pemijatan lembut pada keseluruhan bagian rambut dan kulit kepala, lalu biarkan semalaman. Pagi harinya, kita tinggal mencuci dan membilasnya hingga bersih.

Lidah Buaya

Menggunakan Lidah Buaya atau disebut aloevera memiliki kandungan vitamin dan mineral, Yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk pemakaiannya, Anda bisa mengambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Teh Hijau

Teh Hijau bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang berguna untuk rambut. Anda dapat mengambil 2 bungkus daun teh hijau yang sudah diseduh dengan air hangat. Balurkan pada rambut dan dipijit secara lembut. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara supaya rambut anda terhindar dari masalah kerontokan semoga info diatas bisa bermanfaat untuk anda.