Masker Pepaya

Masker Buah Pepaya


Manfaat dari Masker buah pepaya untuk kulit sangat tidak terbatas. Kulit Anda akan berubah sehingga Anda terlihat dan merasa lebih muda. Dengan menggunakan pepaya sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit, maka Anda akan melihat hasil yang luar biasa. Namun seperti halnya semua perawatan produk perawatan kulit, Anda tidak dapat dan berharap untuk melihat hasilnya langsung, tetapi jika digunakan secara teratur kehebatan buah ini konon sangat  indah akan abadi.

Manfaat Buah PepayaMasker Pepaya Untuk Anti Penuaan

Pepaya sangat kaya asam alpha-hydroxy, asam yang populer dan diminati untuk digunakan dalam perawatan produk perawatan kulit karena sifatnya yang anti-penuaan. Pepaya sangat kaya akan vitamin C untuk membantu dalam berperang melawan radikal bebas serta beta-karoten yang membantu melindungi kulit dan mengembalikan elastisitas. Pepaya menciptakan keajaiban bila digunakan sebagai masker anti penuaan wajah, membuat kulit lebih kencang serta terlihat dan terasa lebih muda.

 Caranya campur pepaya yang dihaluskan dengan tepung beras, dan madu. Oleskan masker pepaya tersebut dan biarkan selama sekitar 15 menit.

Masker Wajah Alami - Masker pepaya

Masker Wajah Alami - Masker pepaya

Pepaya Untuk Pengelupasan kulit

Pepaya mengandung enzim pengelupas kulit mati dan dikenal sebagai ‘papain’. Bahan ini sangat efektif dalam penghapusan sel-sel kulit mati dan kotoran, merangsang sel-sel kulit baru sehingga kulit halus mulus. Ini adalah cara yang bagus untuk pengelupasan kulit kulit dengan cara alami 100%.

Lulur Wajah Exfoliating Pepaya

  • Hancurkan pepaya menjadi bubur pasta dengan garpu. Tambahkan gula dan oatmeal kedalam pasta dan aduk rata.
  • Oleskan merata menutupi wajah namun harus berhati-hati bila mengusapnya di sekitar mata.
  • Pijat lembut dengan gerakan memutar, bilas menggunakan susu diikuti dengan air hangat. Untuk mereka yang memiliki kulit berminyak sangat disarankan agar Anda tidak membilas wajah dengan susu, karena susu akan menambah lebih banyak uap air kembali ke dalam kulit.

Masker buah Pepaya dan Nanas

Pepaya dan nanas mengandung asam alpha-hydroxy dan enzim alami yang membantu dalam pengangkatan sel kulit mati, sementara madu bertindak sebagai agen moisturizing efektif. Untuk hasil terbaik sebaiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu dan uap untuk membuka pori-pori, cara ini mengupas akan dapat menembus jauh ke dalam kulit.

  • ½ cangkir pepaya segar
  • 1 cangkir nanas segar
  • 1 sendok makan madu

Campur pepaya dan nanas sama untuk membuat pure. Tambahkan madu dan aduk rata sampai Anda mencapai konsistensi halus. Oleskan pada wajah dan biarkan selama sekitar 15-20 menit. Bilas dengan air hangat.

Selain itu Masker Pepaya’nya bisa di campur dengan Yoghert, masker wajah pepaya ini akan memulihkan kembali kehidupan dan cahaya ke wajah Anda sekaligus meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Ini akan membantu menghilangkan bintik hitam, noda pada kulit.

  • Tumbuk pepaya hingga hancur, tambahkan yoghurt, madu, jus lemon, dan putih telur. Campur semua bahan menjadi pasta kental.
  • Oleskan masker pepaya untuk wajah bersih dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Pepaya jika digunakan dengan cara yang benar – merupakan keajaiban alam yang memiliki manfaat ajaib untuk kulit kita.






Baca Artikel Lainnya di SEKILAS KESEHATAN

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook, Twitter atau google +1 Kamu


Comments are closed.