Masker-wajah-alami---Masker-kiwi

Masker Buah Kiwi


Buah kiwi adalah sumber vitamin C. Selain Vitamin C, juga mengandung Vitamin A dan Vitamin E yang penting untuk kulit agar supaya terlihat sehat dan indah. Selain banyak manfaat kesehatan, kiwi juga kaya akan antioksidan dan enzim. Menggunakan kiwi sebagai masker wajah akan membantu mengencangkan pori-pori, membantu mengurangi kulit yang berminyak, bintik-bintik gelap dan kotoran kulit. Hal ini juga membantu memelihara dan merelaksasi kulit.


Masker Wajah Alami - Masker Kiwi


Kiwi Masker untuk Cleansing:
Menggunakan satu atau dua buah kiwi, lalu dikupas kulitnya, potong menjadi ukuran kecil, kemudian haluskan dengan menggunakan sendok atau blender. Oleskan kiwi langsung ke kulit. Ini akan membantu mengelupaskan kulit mati dan membersihkan kulit sehingga terasa halus dan lembut. Ketika proses pengolesan masker kiwi ini, usahakan hanya pada kulit wajah saja, mungkin menyengat sedikit. Ini berarti bahwa asam dari jus kiwi bekerja dalam menghilangkan kotoran pada kulit. Bilas wajah dengan air hangat setelah 15 menit. Ikuti dengan toner dan pelembab.

Masker Kiwi untuk Kulit Bergizi:

  • 1/2 buah pisang
  • 1 buah kiwi
  • 2 sendok makan yogurt polos (opsional)

Haluskan kedua bahan bersama-sama. Tambahkan yogurt polos jika Anda ingin agar kelembutan ekstra pada kulit. Bersihkan wajah Anda dengan baik sebelum mengoleskan masker. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas lagi dengan air hangat. Ikuti dengan toner dan pelembab.


Perhatian: Jika Anda belum pernah mencoba masker kiwi pada kulit sebelumnya, maka yang terbaik adalah untuk mengambil sepotong kecil buah kiwi dan mengujinya pada area kecil dari kulit Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman atau ada iritasi maka sebaiknya  jangan lanjutkan proses masker wajah kiwi ini.






Baca Artikel Lainnya di SEKILAS KESEHATAN

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook, Twitter atau google +1 Kamu