Masker wajah alami - Masker Alpukat

Masker Wajah Alpukat


Masker wajah Alpukat adalah salah satu dari sekian banyak jenis masker wajah alami. Manfaat dan khasiat dari masker wajah diantaranya adalah untuk membersihkan pori-pori Anda, membantu melawan serta menghilangkan bekas jerawat, mengencangkan serta menghilangkan flex serta kerut pada wajah. Banyak sekali manfaatnya jika harus disebutkan satu-persatu, namun hasil dari semua itu tentunya tergantung dari bahan yang digunakan.

Masker Wajah Alami - Masker AlpukatAlpukat adalah sebuah pohon, yang awalnya ditemukan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Buah dengan kulit berwarna hijau dan bentuk seperti buah pir. Disana Alpukat secara teknis disebut buah beri yang besar dengan bagian biji besar dibagian dalam. Alpukat sangat bergizi, memiliki efek positif pada tingkat kolesterol darah, mengandung serat dan penuh dengan lemak tak jenuh tunggal.

Masker wajah buah alpukat merupakan sumber yang menakjubkan dari buah untuk kulit Anda. Buah ini banyak mengandung mineral seperti Zat besi, kalium kalsium, natrium, magnesium tembaga, dll. Juga mengandung vitamin A, E, B dan K. Hasil yang istimewa adalah bahwa masker wajah buah alpukat ini mencapai terdalam dari lapisan epidermis dan memberikan elastisitas dan cocok untuk kulit kering, serta merupakan cara yang efektif dan alami untuk melembabkan kondisi kulit Anda. Alpukat mengandung vitamin dan protein serta humektan yang menarik uap air ke kulit Anda dan menahannya di sana. Hal ini membuat kulit Anda halus dan gemuk, menghilangkan kerutan kecil dan membuat kulit Anda terlihat lebih muda.

Berikut adalah beberapa masker wajah Alpukat yang bisa Anda buat dan baik untuk semua jenis kulit:


1. Masker Wajah Alpukat:

bahan:

  • 1/2 buah alpukat yang lembut
  • 2 sdm air panas
  • 1 St madu

Persiapan dan Penggunaan:
Hancurkan alpukat dengan garpu atau mixer. Larutkan madu ke dalam air dan tambahkan ke dalamnya. Oleskan ke wajah Anda, dengan menggunakan jari atau kuas khusus. Hindari daerah mata dan mulut. Diamkan Kurang lebih 10 menit dan cuci wajah anda sampai bersih.

2. Masker wajah alpukat dan buah pisang :

bahan:

  • 1/2 buah alpukat yang lembut
  • 1/2 pisang
  • 1 kuning telur

Persiapan dan Penggunaan:
Hancurkan alpukat dan pisang. Lalu campur semua bahan . Sekali lagi, oleskan ke  wajah Anda dan bersihkan setelah 10 menit.


Masker Wajah Alpukat dapat mengencangkan wajahItulah beberapa masker organik buah alpukat buatan sendiri yang dapat Anda buat. Ingat, bahwa kosmetik alami beberapa kali lebih baik daripada sebuah kosmetik kimia yang dapat Anda beli di toko kosmetik. Dan seperti yang Anda lihat, tidak begitu sulit untuk membuat masker wajah alpukat ini, sangat sehat, murah ,dan tentunya bergizi bagi wajah Anda.

Tips Penyimpanan:
Udara mengoksidasi daging alpukat dengan cepat. Bila Anda menggunakan alpukat segar dalam perawatan kulit, maka metode tradisional untuk menghambat proses ini adalah dengan menambahkan asam, seperti jeruk nipis. Jika proses memperlambat proses oksidasi ini terlalu keras untuk jenis kulit Anda maka untuk mempertahankan alpukat agar segar selama mungkin yaitu dengan membuat lapisan permukaan dengan menempatkan kertas lilin secara langsung di atas masker wajah alpukat untuk membuat segel kedap udara.






Baca Artikel Lainnya di SEKILAS KESEHATAN

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook, Twitter atau google +1 Kamu