Fakta Tentang Manfaat Teh Hitam



Manfaat Teh Hitam dapat mencegah pengentalan & pembekuan darah


Manfaat Teh Hitam

Manfaat Teh Hitam pada sebuah penelitian di sebuah tempat penelitian di Australia menunjukkan bahwa teh hitam memiliki khasiat dalam menekan pergerakan risiko penyakit jantung dengan mencegah pembekuan darah atau pembekuan pembuluh darah. Berdasarkan hasil penelitian tentang manfaat Teh Hitam ini menunjukan bahwa dari 22 orang yang sehat, responden yang minum 5 cangkir teh hitam setiap hari selama 1 bulan mengalami penurunan tingkat protein P-selektin atau darah yang berhubungan dengan pembekuan darah. Namun, tidak semua zat dalam darah, yang berhubungan dengan penggumpalan, dapat diturunan dengan minum teh.
Menurut para ahli yang mempublikasikan penelitian mereka dalam Journal of Clinical Nutrition, darah kental lebih mudah memicu pembekuan pembuluh darah di mana ia akan menghambat aliran darah ke seluruh tubuh dan memicu serangan jantung dan diharapkan penelitian tentang manfaat Teh Hitam ini bisa benar-benar memberikan solusi kesehatan yang murah untuk masyarakat.

Manfaat Teh Hitam


Salah satu peneliti, Dr Jonathan MHodgson, menyatakan bahwa meskipun temuan ini menunjukkan P-selektin rendah mungkin karena mekanisme Manfaat teh hitam dalam menekan pergerakan risiko penyakit jantung tetapi masih terlalu dini untuk merekomendasikan hal tertentu dari hasil penelitian ini .
“Pada tahap ini, bukti keseluruhan menunjukkan asupan yang tinggi dari teh hitam atau hijau yang berhubungan dengan rendahnya risiko penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular), tetapi ini bukan untuk semua penduduk,” kata Hodgson yang juga bekerja di Royal Perth Hospital , Australia. Selain itu, sejumlah studi lain tentang manfaat Teh Hitam juga telah mengaitkan konsumsi teh dengan kesehatan jantung melalui zat yang dikenal sebagai polifenol atau antioksidan kuat yang dapat menetralkan radikal bebas yang menyebabkan penyakit.
Pada penelitian ini, para ahli memantau 22 responden sehat dan tidak merokok. Responden harus minum 5 gelas air selama 4 minggu kemudian diikuti oleh konsumsi teh hitam dengan jumlah yang sama selama 4 minggu guna melihat sejauh mana manfaat Teh Hitam ini bkerja pada tubuh. Peneliti mengukur kadar sejumlah zat lain dalam darah yang dapat memicu pembekuan dan memeriksa urin untuk mengukur asupan polifenol. “Efek dari teh hitam mengenai solusi dari P-seleksi akan menunjukkan mekanisme potensial untuk manfaat Teh Hitam untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah,” kata Hodgson dan rekan-rekannya.



Manfaat Teh hitam

Review Tentang Teh Hitam

Baca juga ulasan tentang Teh hitam dan penyebarannya di beberapa negara


Sumber berita : msnbc.msn.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas kesehatan