daun-sirih-merah

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Daun sirih merah mungkin bagi sebagian orang belum mengetahui tentang manfaat dari bahan-bahan alami yang mengelilingi rumah mereka. Namun ternyata tanaman di rumah juga bermanfaat bagi kesehatan kita. Misalnya, manfaat tanaman sirih merah. Ini tentu saja merupakan keuntungan besar yang terkandung dalam tanaman ini.

Meskipun pengobatan tradisional dan penggunaan tanaman daun sirih merah juga turun temurun mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Tanaman sirih Merah dikenal untuk mengobati berbagai penyakit. Daun sirih juga digunakan untuk kebersihan gigi dan mulut.

Manfaat Sirih merah :

Organ Mulut

Ambil 5 lembar daun sirih, cuci dan rebus dengan dua gelas (400 ml) titik didih dan tersisa 1 gelas. Dinginkan, dan gunakan untuk berkumur tiga kali sehari. Tanaman ini sangat baik untuk mengobati gusi berdarah, luka pada mulut, kerusakan gigi, bau mulut dan sakit tenggorokan.

Peradangan pada mata

Gunakan empat lembar daun sirih, dicuci sampai bersih. Kemudian rebusan dengan 2 gelas air dan 1 cangkir menguap. Setelah dingin, air yang digunakan untuk merendam mata yang sakit. Jangan gunakan lebih dari tiga kali sehari untuk mencegah iritasi pada lapisan mata.

Tubuh kewanitaan

Ambil daun sirih merah dalam 8 daun dicuci, dan kemudian menjadi 1 cm lebar. Rebus dengan 800 ml air sampai mendidih. Setelah dingin, organ kewanitaan digunakan untuk membersihkan dua kali sehari.

Batuk atau penambah nafsu makan

Siapkan daun sirih merah tidak terlalu tua sampai 10 daun, cuci, lalu rendam dalam alkohol 70 persen selama 30 menit. daun sirih merah, lebih dari 100 gram gula putih dimasak dengan 4 gelas air (800 ml) titik didih dan gelas yang tersisa. Setelah dingin, tuangkan ke dalam bersih dan steril. Ramuan ini bisa diminum tiga kali sehari untuk minum satu sendok makan.

  • Diabetes

Siapkan tiga lembar daun sirih merah setengah tua, dan daun keenam atau ketujuh dari atas. Cuci semua lembar, kemudian dipotong kecil-kecil. Rebus air sampai tiga cangkir (600 ml) sampai mendidih dan tersisa 1,5 gelas. Minum tiga kali sehari sebelum makan, minum setengah gelas.

Info Menarik lainnya