Manfaat Air Putih

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat air putih untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi, karena air putih tidak hanya baik bagi kesehatan namun juga biasanya direkomendasikan bagi anda yang sedang menjalankan program diet., mengkonsumsi air putih secara rutin setiap hari dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah tubuh dari dehidrasi.

Manfaat Air Putih

Manfaat Air Putih

Tubuh manusia sebagian besarter diri dari 80% air, Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki komponen air 95%. Sedikitnya, secara normal kita butuh 2 liter sehari atau 8 gelas sehari.

Berikut adalah beberapa manfaat air putih bagi kesehatan tubuh diantaranya:

Memperlancar sistem pencernaan

Mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-ma salah pencernaan seperti maag ataupun sembelit.

Mengatur Suhu Tubuh 

Air putih sangat penting untuk membantu Anda mengusir panas tubuh. Jika Anda tidak minum cukup air, suhu tubuh Anda dapat naik ke tingkat berbahaya.

Meningkatkan Metabolisme tubuh 

Air putih adalah bagian penting dari proses metabolisme. Oleh karena itu, seseorang mengonsumsi air yang cukup bisa membuat tingkat metabolisme Anda tinggi. Kondisi ini penting agar stamina tubuh tetap terjaga seharian penuh.

Perawatan kecantikan

Bila kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit.

Mengeluarkan racun.

Air putih juga dapat digunakan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh manusia.

Menurunkan Berat Badan

Banyak para ahli yang menganjurkana untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak saat sedang menjalani program diet. Minumlah air hangat dengan campuran sedikit lemon dan madu. Air putih dapat membakar timbunan lemak dari dalam tubuh sehingga dapat melancarkan program diet anda.

Menjaga otak tetap bekerja 

Otak Anda terdiri dari 90 persen air. Tanpa air yang cukup, Anda mungkin mengalami sakit kepala. Untuk, itu konsumsilah air secukupnya., minimal delapan gelas sehari.

Menyehatkan jantung

Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

Jadi jika anda ingin tetap sehat tidak ada salahnya untuk mengkomsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap hari ini untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit Semakin banyak kita minum air putih maka akan semakin banyak racun yang akan dibuang dari dalam tubuh kita.