Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Ternyata kelapa hijau ternyata memiliki perbedaan dengan kelapa biasa loh, kelapa hijau bisa diketahui sewaktu di belah sedikit pada dagingnya yang berwarna merah muda. Airnya juga tidak seenak  air kelapa muda biasa dan sedikit lebih pahit. Mungkin bisa dibilang seperti rasa air soda Sprit. Selain itu keduanya juga memiliki khasiat dan manfaat yang berbeda.

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Kandugan air kelapa hijau ternyata sangat baik untuk tubuh karena terdapat asam amino, protein, karbohidrat sederhana dan juga unsur mikro seperti mineral dan vitamin, termasuk kalsium, kalium, magnesium, mangan natrium, dan fosfor yang sangat efektif dalam rehidrasi tubuh. Oleh karena itu Air kelapa hijau cocok sebagai bahan pengobatan. Manfaat air kelapa hijau dianggap lebih istimewa daripada air kelapa jenis lain. Hal ini dikarenakan, kandungan tannin (zat anti racun) dalam air kelapa hijau lebih tinggi. Tannin adalah suatu senyawa yang dipercaya mampu menawar racun.

Mengkomsumsi air kelapa hijau memang bagus untuk mengganti cairan yang hilang selepas berolahraga. Menghindari dehidrasi yang mengakibatkan lemahnya fungsi organ tubuh bisa di bantu dengan mengkonsumsi air kelapa hijau. Mineral didalam air kelapa hijau sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat dari air kelapa hijau, yaitu:

  • Air Kelapa Hijau dapat melancarkan pencernaan, dan menyembuhkan radang lambung dan dehidrasi.
  • Air Kelapa Hijau dapat menyembuhkan panas dalam, penyakit demam maupun demam berdarah.
  • Air Kelapa Hijau dapat memperbanyak trombosit dalam darah.
  • Air Kelapa Hijau bermanfaat untuk kecantikan kulit di karenakan ada senyawa kolagen.
  • Air Kelapa Hijau dapat membantu menghilangkan jerawat, noda hitam, kerutan atua penuaan dini dan melembabkan kulit wajah jika dipakai untuk membasuh wajah.
  • Air Kelapa Hijau bebas kolesterol sehingga aman untuk dikonsumsi penderita penyakit jantung maupun diabetes.
  • Air Kelapa Hijau dapat menambah stamina dan gairah seksual bagi pasangan suami istri.
  • Air Kelapa Hijau dapat mengganti cairan dalam tubuh yang hilang saat beraktifitas.

Banyak orang percaya air kelapa hijau dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan berfungsi sebagai minuman berenergi. Namun sebelum mengkonsumsi air kelapa, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter Anda untuk setiap masalah kesehatan sebelum menggunakan air kelapa. Nah itulah beberapa manfaat dari air kelapa hijau untuk kesehatan, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.