Si Bulu Lebat Itulah Kucing Anggora


Kucing anggora lucu

foto kucing anggora

Kucing ini berasal dari sebuah kota bernama ” Anggora “

Kucing Anggora atau (Angora/Angola) merupakan salah satu kucing tertua yang berasal dari kota Anggora (sejak tahun 1930 disebut Ankara) di Turki. Kucing Anggora sepintas mirip dengan kucing Persia, namun bila diperhatikan hidungnya akan nampak berbeda. Kalau kucing persia berhidung “pesek” (mungil) sehingga nampak lucu, sedangkan kucing anggora berhidung mancung dan nampak manis. Kucing Anggora yang dikenal sekarang disebut juga Anggora Turki (Turkish Anggora) atau juga disebut kucing Ankara Kedisi. Kucing Anggora Turki yang asli sebenarnya hanya berwarna putih dengan mata biru atau kuning.
Kucing Anggora (Turkish Anggora) dikenal sebagai kucing yang sangat pintar, dengan keingin tahuannya terhadap sesuatu cukup besar. Kucing anggora ini juga lucu, sangat mudah beradaptasi dan mudah bergaul dengan penghuni rumah. Memiliki kepribadian yang ramah dan hangat, mereka melakukannya dengan baik terhadap anak-anak, sangat menyenangkan. Keinginan mereka bermalas-malasan dan bermain, mereka senang di dalam ruangan (di dalam rumah).

Kucing Anggora populer di Indonesia dan juga di Dunia


kucing anggora lucu

kucing anggora

Seperti halnya kucing Persia, selain menjadi salah satu yang tertua juga salah satu yang paling terkenal di Indonesia, juga di dunia. Ketika diminta untuk menyebutkan jenis kucing, kebanyakan orang akan hampir selalu menyebutkan Kucing Anggora (Angora). Melekat pada keindahan dan daya tarik yang ditambah sifat kasih sayang dan lembut menyumbang banyak popularitasnya. Kucing Anggora bisa akrab dengan kucing lain, dan dengan binatang lain dan juga anak-anak. Kucing persia sangat responsif dan menjadi sumber kebahagiaan bagi pemiliknya.
Kucing ras anggora nampak elegan dan anggun, mempunyai ukuran badan sedang, dengan tubuh relatif besar, panjang, langsing, dengan kaki dan ekor panjang. Ekornya berbulu tebal dan mengembang seperti ekor musang. Hidung mancung, keseluruhan kepala berbentuk seperti segitiga, dengan telinga lebar dan menunjuk, mata besar berbentuk kacang almond. Warna kucing ini bermacam-macam, ada yang putih, hitam, coklat, tricolour/blangtelon (putih, hitam, kuning kecoklatan), kuning, kemerahan, dsb.

Ciri-ciri umum kucing anggora


Seperti yang kita tahu kucing persia memiliki ciri-ciri kucing seperti tubuh besar, tebal, kepala bulat dan badannya cobby. Sedangkan kucing anggora memiliki ciri seperti berikut :
1. Ukuran badan sedang
2. Badan panjang dan langsing
3. Kaki dan ekor panjang
4. Hidung mancung
5. Telinga besar
6. Seluruh kepala berbentuk segitiga
7. Ekor berbulu tebal dan mengembang
8. gaya anggun lemah gemulai (kayak penari aja)
9. dll

Tips merawat kucing Anggora :


1. Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, minum serta pasir tempat kotoran kucing.
2. Mandikan kucing setidaknya 2 minggu sekali, dan sebulan sekali kucing di keramas dengan menggunakan shampo khusus untuk kucing.
3. Selalu sediakan makanan dan air minum di kandang.
4. Jangan pernah memberi kucing makanan seperti ikan asin, karena dapat merontokan bulu.
5. Berilah waktu bermain untuk kucing di luar kandang pagi, siang, sore hari tergantung cuaca.
6. Periksalah kesehatan kucing anda sebulan sekali ke dokter hewan, dan jangan lupa untuk memberi vaksin rabies setahun sekali.
7. Jika keadaan yang memungkinkan tarulah kucing anda di ruangan yang ber-AC dan perdengarkan musik klasik.
8. Sisirlah bulu-bulunya dengan sisir khusus kucing agar bulu lebih rapih.


makanan kucing anggora

jenis makanan kucing anggora

Jenis makanan Kucing Anggora

Di bawah ini adalah beberapa jenis atau merk makanan kucing. Ini akan membantu anda memilah-milah makanan apa yang cocok dan budget yang anda miliki dalam merawat kucing.
1. Ultra premium canned foods.
Memiliki grain free (Sedikit sekali butir padi), tidak menggunakan pengawet, rendah karbohidrat dan bahan utamanya adalah daging (human quality meat).
2. Super premium canned foods.
Sama seperti diatas hanya saja makanan ini mengadung lebih banyak grain
3. Super premium grain free dry food
Makanan kucing yang ketiga mengandung daging . Sama sekali tidak mengandung grains. Kandungan lemak dalam makanan sedang. Dan yang terpenting redah karbohidrat dan memiliki protein tinggi
4. Premium canned foods
Tidak seperti diatas dagingnya menggunakan product meatyang digunakan sebagai sumber protein. Makanan ini Memiliki jumlah grains yang banyak (lebih besar dari daging). Pelu diperhatikan makanan kucing ini mengandung pengawet kimiawi.
5. Super premium kibble.
Sebagian mengandung human quality meat dan sebagian juga product mea. Makanan ini juga mengandung banyak grains.
6. Generic canned or dry food.
Makanan kucing ini hanya mengandung sedikit daging. Bahan utamanya adalah grains.Dan juga mengandung pewarna dan pengawet.