Khasiat Teh Hitam Menurut Hasil Riset


Khasiat Teh Hitam dapat mengurangi reksiko Stroke & Jantung


Khasiat Teh Hitam

Sebuah studi jangka panjang Khasiat Teh Hitam yang dilakukan oleh Nasional Institut Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan Hidup Belanda, menemukan bahwa korelasi antara konsumsi teh hitam secara teratur dapat mengurangi risiko stroke. Para peneliti melihat data dari sebuah studi penelitian tentang manfaat kesehatan dari makanan yang tinggi flavonoid – fitonutrien dengan manfaat antioksidan. Sementara beberapa dari flavonoid diperoleh dari buah-buahan dan sayuran, tujuh puluh persen berasal dari teh hitam. Penelitian ini mengamati 552 laki-laki selama periode 15 tahun. Para peneliti menyimpulkan bahwa khasiat Teh Hitam dimana dalam teh ini mengandung Zat flavonoid yang membantu mengurangi produksi LDL – yang “buruk”, LDL adalah kolesterol yang dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung. Selanjutnya, pria yang minum teh lebih dari empat cangkir teh hitam per hari memiliki risiko signifikan lebih rendah terkena stroke daripada pria yang minum hanya dua sampai tiga cangkir per hari.

Teh Hitam dapat membantu membalikkan fungsi abnormal dari pembuluh darah


Khasiat Teh Hitam

Luangkan sedikit waktu anda untuk relaxsasi sambil minum segelas Teh


Sebuah studi terpisah oleh Dr Joseph Vita di Sekolah Kedokteran Boston tentang Khasiat Teh Hitam mendukung hasil ini. Selama empat bulan, enam puluh enam orang minum empat cangkir teh hitam atau plasebo setiap hari. Dr Vita menyimpulkan bahwa Khasiat teh hitam dapat membantu membalikkan fungsi abnormal dari pembuluh darah yang dapat berkontribusi terhadap stroke atau serangan jantung. Selanjutnya, perbaikan dalam fungsi pembuluh darah dapat terlihat dalam waktu dua jam setelah minum hanya satu cangkir teh hitam saja.
Akhirnya, sebuah studi dari 3.000 orang dewasa di Arab Saudi, di mana disana teh hitam lebih disukai daripada teh hijau dan menemukan bahwa khasiat Teh Hitam jika konsumsi rutin dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner lebih dari lima puluh persen.

Khasiat Teh Hitam membantu membalikkan fungsi abnormal pembuluh darah & meningkatkan kinerja Insulin


Khasiat Teh Hitam

Teh Hitam bisa menghindarkan dari penyakit Jantung dan Stroke


Khasiat Teh Hitam dalam tubuh yaitu meningkatkan kinerja insulin. Insulin berfungsi untuk menstimulir masuknya glukosa ke dalam sel tubuh, meningkatkan penggunaan glukosa untuk energi, dan menstimulir sintesis glikogen, lemak dan protein. Bila fungsi insulin menurun, gerakan glukosa dalam darah ke dalam jaringan terhambat sehinggga kadar glukosa dalam darah menjadi tinggi dan ini mungkin yang kita kenal dengan DIabetes. Dalam keadaan normal, ginjal mampu mengabsorpsi kembali glukosa yang biasanya kadarnya rendah, namun jika kadar glukosa berlebihan maka ginjalpun tak dapat menghandelnya dan khasiat Teh Hitam ini terbukti mampu menjaga semua itu terjadi.





Teh hitam

Manfaat Teh Hitam bagi Jantung

Meminum Teh Hitam juga dapat mengurangi reksiko penyakit jantung dan juga dapat berfungsi sebagai Anti Oksidan yang sangat kuat


Sumber berita : msnbc.msn.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas kesehatan