AsianBrain

Kerangka Vampire di Bulgaria

Penemuan Kerangka Vampire di Negara Bulgaria


Kerangka “vampir”ditemukan dalam sebuah penggalian di wilayah Laut Hitam, kota Sozopol, Bulgaria. Tim arkeolog Bulgaria tersebut menemukan dua kerangka pria dengan kondisi dada

Lokasi Penemuan di Wilayah Laut Hitam, kota Sozopol, Bulgaria

Lokasi Penemuan di Wilayah Laut Hitam, kota Sozopol, Bulgaria

terhujam batang besi di Sozopol, Bulgaria, Eropa Tenggara. Kedua kerangka ini diduga keluarga bangsawan. Mereka diperkirakan telah terkubur selama 800 tahun.

 IKLAN-TOKO-MODERN.gif

Menurut Kepala Sejarah Nasional Museum Bulgaria, Bozhidar Dimitrov, dua kerangka atau tengkorak yang ditemukan berasal dari Abad Pertengahan (Zaman Middel) dan berada di dekat Laut Hitam di Sozopol. “Kerangka Keduanya ditusuk dengan batang yang menggambarkan praktik umum di beberapa desa Bulgaria hingga dekade pertama abad ke-20,” kata Dimitrov.

Kisah takhayul Thathas beredar luas rupanya, mengacu pada sebatang besi yang menancap pada  tengkorak di bagian dada/jantung. Pada saat itu, ritual dilakukan dan dipercaya sebagai bentuk ‘penghentian’ dari apa yang mereka takuti bisa kembali, yaitu bergentayangan setelah kematian untuk makan darah orang yang masih hidup dan meneror orang-orang disaat mereka tidur.

Salah satu Kerangka yang konon di sebut Vampire " terhujam besi yang berwarna coklat "

Salah satu Kerangka yang konon di sebut Vampire " terhujam besi yang berwarna coklat "

Menurut kepercayaan pagan (paganism) yang berkembang di Eropa di masa lalu, orang yang dianggap buruk semasa hidupnya bisa berubah menjadi vampir kecuali bila dadanya ditusuk dengan paku besar dari besi atau kayu sebelum dikuburkan.

Mereka juga percaya batang besi atau kayu itu akan membuat jasad terpaku dari kuburnya, sehingga tidak gentayangan tengah malam dan meneror masyarakat. Namun dari mana kisah vampir ini bermula?

Sejarawan menjelaskan, wabah yang melanda Eropa antara tahun 1300 dan 1700 menguatkan keyakinan masyarakat Eropa akan keberadaan vampir. Ini lebih disebabkan karena mereka

Proses Penggalian Kerangka Sedang di Lakukan

Proses Penggalian Kerangka Sedang di Lakukan

tidak paham soal dekomposisi mayat. Akibatnya, kesalahpahaman soal vampir menyebar luas.

Kala itu, penggali kubur yang membuka kembali kuburan massal kerap menemukan mayat membengkak karena gas, dengan rambut masih tumbuh dan darah merembes dari mulut mereka. Mereka lantas menganggapnya sebagai mayat hidup atau vampir.

Legenda vampir adalah bagian paling penting dari cerita rakyat di daerah. Kisah yang paling

Para Wartawan dari Seluruh Dunia Sangat Antusis dengan penemuan Kerangka Vampire Bulgaria ini

Para Wartawan dari Seluruh Dunia Sangat Antusis dengan penemuan Kerangka Vampire Bulgaria ini

terkenal adalah cerita tentang sebuah bangsa yang dikenal sebagai Dracula Rumania yang berjuang perang kepada musuh dan kemudian minum darah mereka.

Seperti diberitakan Discovery, Rabu (6/6/2012), praktik melawan vampir juga berkembang di wilayah Serbia dan Balkan.





Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di SEKILAS UNIK

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook, Twitter atau google +1 Kamu


Comments are closed.