Kawasaki Luncurkan Motor Kelas Premium – Kawasaki ER-6N dan Ninja 650R.


Kawasaki Kembali Akan Mengeluarkan Varian Motor Sport Baru Bermesin – 650cc

PT Kawasaki Motor Indonesia semakin memantapkan dirinya di kelas motor sport di Indonesia. Setelah meluncurkan serangkain kelas premium sepeda motor, kali ini kembali merilis varian terbaru yaitu, ER-6N dan Ninja 650.
Directior Pemasaran PT Kawasaki Motor Indonesia, Mitsuhiko Okada mengatakan, peluncuran dua varian premium motor ini dimaksudkan untuk memenuhi tuntutan pecinta motor sport di negeri ini.

“Tidak hanya ukuran dan kapasitas mesin besar, semua komponen dari kedua motor tersebut merupakan sepeda motor kelas Premium Jepang,” kata Okada San beberapa detik sebelum pelucuran Kawasaki ER-6N dan Ninja 650R di La Piazza, Jurong.

Motor baru kelas premium inipun telah mengadopsi type touring, hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan sebuah kenyamanan bagi para pengendara muda dan juga bagi yang suka berpetualang.

Perbedaan mencolok juga dapat dilihat dari penampilan, Kawasaki ER-6N menganut konsep  Naked Bike, ninja 650R menerapkan penutup dengan full fairing .

Kawasaki

Kawasaki Ninja 650R.


Keduanya mengusung mesin 649 cc, 4 tak paralel  silinder ganda DOHC, 8 katup, dilengkapi sistem pendingin mesin dengan bentuk cair. Energi yang dihasilkan bisa mencapai 72,1 tenaga kuda pada 8500 rpm dan torsi 64 meter Newton di 7000 rpm. Energi ditransmisikan ke roda dengan kecepatan transmisi enam gigi .

“Meskipun mesin kapasitas besar, Kawasaki ER-6N dan Ninja 650R tetap nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Karena menawarkan kinerja maksimum dengan energi lembut,” kata Service Market Marketing & Sales Division Head dan Reiner Sitorus pada kesempatan yang sama.
Tangki Bahan bakar motor ini punya kapasitas sebesar 19 liter, yang mampu berakselerasi hingga  150-170 km /

Kawasaki

Kawasaki ER 6N.


jam. Dengan konsumsi bahan bakar 1:18 km.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan di kedua rangka  motor atau Sasis sekarang menggunakan perimeter baru tiang ganda. Lampu belakang dan knalpot yang digunakan juga menggunakan desain terbaru. kedua Motor  ini langsung diimpor dari Thailand dalam bentuk utuh.

Kini Kawasaki ER-6N membanderol harga Rp99 juta dan untuk Kawasaki Ninja 650R sebesar Rp 104 juta. Semua harga on the road di Jakarta. Kawasaki ER-6N sudah dapat dipesan sejak akhir tahun 2011, sementara 650R Ninja pada Januari 2012. Kawasaki ER-6N hadir dengan tiga pilihan warna, Metallic Spark Black, Pearl Stardust White, and Candy Lime Green. Sedangkan untuk Ninja 650R, memiliki dua pilihan warna, Candy Lime Green and Passion Red. (re-write by Dewi/sekilas-info.com)







Sumber berita : kawasaki-ninja250rr.blogspot.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Otomotif