Penjelasan Tentang Kalender Suku Maya Tentang 2012


hotel

Apakah Akhir dari Kalender Maya Menandakan Peristiwa Besar ??

Kalender Maya 2012 menandakan akhir dunia, seperti itulah yang sering kita dengar. Banyak orang percaya bahwa kalender Maya 2012 adalah tanda kehancuran dunia kita, sebuah jenis akhir kiamat. Banyak bencana alam akan terjadi dan mungkin kepunahan semua kehidupan manusia. Sementara, yang lain percaya bahwa itu adalah saat suka cita dan kesadaran diri yang besar dan kebangkitan, dan mungkin transformasi kesadaran global atau bahkan abad baru akan dimulai.

Mitologi di balik legenda 2012 berfokus pada kalender Hitungan Panjang Maya kuno yang merupakan kalender sistem Mesoamerika yang misterius, yang berakhir pada 21 Desember 2012. Kalender Maya 2012 juga bertepatan dengan titik balik matahari musim dingin dan alignment “galaksi” yang diperkirakan akan terjadi ketika sistem tata surya kita lewat secara langsung melalui khatulistiwa galaksi.

Bangsa Maya percaya bahwa kalender Maya 2012 yang mereka miliki hanya memprediksi titik penyelesaian usia tertentu atau dunia bawah “ dan titik masuk ke dunia bawah yang lebih universal baik secara evolusi dan revolusi. Sebuah kelahiran kembali abad baru atau kesadaran kosmis yang baru. Era yang menakjubkan di mana umat manusia memperluas kesadaran mereka. Kalau Penulis sendiri berfikir mungkin hitungan bangsa maya

Mayan Symbols

hotel

hotel

Beberapa Foto Kuil atau Pyramid Suku Maya yang ada di Beberapa Negara

hotel


hotel


prinsipnya sama dengan hitungan 100 tahun yang kita jalani sekarang, dimana ketika 100 tahun telah terlewati maka mulailah abad baru seperti perpindahan abad 20 ke abad 21 sekarang, cuman hitungan abad bangsa maya mungkin lebih panjang dan lebih dari ratusan tahun.

Penyebaran Peradaban Maya dapat dilihat Dari Sebaran Kuil Suku Maya yang di Temukan

Peradaban Maya mendiami beberapa daerah termasuk selatan Meksiko, Guatemala, El Salvador, Belize dan bagian barat Honduras. Wilayah mereka berkembang diantara abad ke-ketiga dan ke-sepuluh tetapi pada abad 1200, Spanyol telah mengambil alih sebagian besar lahan mereka, tetapi keturunan Maya masih berbicara dalam bahasa Maya, dan catatan sejarah disimpan dalam rangka untuk menjaga cara hidup suku Maya.
Cara hidup bagi orang-orang Maya selalu berkisar pada waktu. Ketika Pendeta Kuno dimintai pendapat mengenai hal-hal sipil, agama dan pertanian, maka jawaban mereka akan muncul berdasarkan dari bacaan dan ajaran dari kalender suci Maya. Mereka memiliki kalender yang berbeda untuk melacak hal yang berbeda. Kalender yang memiliki hitungan yang sangat panjang menjadi penting karena dipercaya dapat menghitung waktu antara peristiwa tertentu dan bagaimana mereka berhubungan satu sama lain. Waktu sangat penting bagi bangsa Maya, sehingga banyak bangsa Maya menamai anak mereka setelah tanggal di mana mereka dilahirkan .

Bangsa Maya sendiri belum meramalkan apa yang akan terjadi pada tahun 2012 hanya saja kalender Maya 2012 mereka berakhir pada saat itu. Tidak ada yang terbukti secara ilmiah bahwa segala sesuatu akan terjadi pada Desember 2012 tetapi banyak orang memprediksi dan takut bahwa segala sesuatu hal akan terjadi.
Beberapa skenario yang di isukan terjadi pada tanggal tersebut:

  • Asteroid / meteor / komet bertabrakan dengan bumi, massa ejeksi Coronal (badai matahari),
  • Pergeseran kutub magnet, Ledakan membentuk lubang hitam di pusat galaksi kita,
  • Agama kiamat, invasi Alien, Gamma ray meledak, wabah flu,
  • Nuklir / biologi perang, gunung berapi yang super, pemanasan global, Nanoteknologi dan

Orang lain percaya bahwa kalender suku Maya 2012 meramalkan awal dari sesuatu yang lebih baik lagi untuk planet kita. Pergeseran secara global sebuah era baru yang diharapkan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Namun kita sebagai umat beragama dan mempunyai pegangan hidup tentunya bisa berfikir secara lebih rasional, kita kembalikan segala sesuatunya kepada Yang di Atas, yakinlah kalau Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik buat kita semua. ( re-write by Dewi/sekilas-info.com)


Sumber berita : www.conquer2012.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas Unik