Insiden Kecelakan Yang Melibatkan Rossi Dan Bautista Di Mugello

Insiden Kecelakan Yang Melibatkan Rossi Dan Bautista Di Mugello

Ribuan pendukung setia The Doctor merasa kecewa karena idolanya harus keluar balapan di saat balapan baru di mulai Valentino Rossi terlibat kecelakaan bersama Bautista selepas tikungan pertama San Donato.

Insiden Kecelakan Yang Melibatkan Rossi Dan Bautista Di Mugello

Insiden Kecelakan Yang Melibatkan Rossi Dan Bautista Di Mugello

Valentino Rossi menggeber motor Yamaha-nya di sisi luar Bautista dan sudah di depan dengan jarak satu bodi motor. Nampaknya si pembalap Honda Gresini tak menyadari kehadiran Rossi dan motornya terbanting ke sisi kanan.

Bautista yang terjatuh dan motornya melaju menghantam motor Rossi yang tidak bisa menghindar lagi dan harus lurus masuk jebakan gravel dan akhirnya juga jatuh. Setelah menyadari kejadian itu, Rossi memegang helm di kepalanya sambil bergeleng seakan tidak percaya. Sementara Bautista yang juga merasa terkejut hanya bisa melepaskan tangan ke bawah.

Pengawas balapan di Grand Prix Italia memutuskan tidak akan mengambil tindakan atas tabrakan antara pembalap tuan rumah Valentino Rossi dan Alvaro Bautista karena setelah melakukan dengar pendapat dengan dua pembalap di mana semua bukti dicermati dan Berdasarkan bukti-bukti keputusan Race Direction adalah ini merupakan insiden kecelakanan.

Sementara itu Jorge Lorenzo keluar sebagai juara Grand Prix Italia diikuti Dani Pedrosa siposisi kedua dan Pembalap Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow diposisi ke 3, karena tidak mampu menambah nilai, kini posisi klasemen Rossi turun ke posisi enam dengan nilai 47 poin, digeser Andrea Dovizioso yang finish di urutan kelimaa.

Meski begitu, Valentino Rossi tetap diberikan kesempatan untuk naik ke atas podium untuk menyapa para pendukungnya yang telah membanjiri lintasan sesaat setelah seremoni penyerahan piala kepada pemenang seri kelima MotoGP.