Snsd

Girl Band Korea Terpopuler. Menjamurnya Artis-artis Korea saat ini memunculkan Girl band dan Boy Band yang digandrungi oleh kaula muda saat ini. Kiprah Girl Band Korea saat ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Seolah ingin bersanding dengan kepopuleran Boy Band Korea yang terlebih dahulu terkenal, Girl Band Korea pun saat ini memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia terutama di wilayah Asia. Berikut adalah daftar Girl Band Korea Terpopuler yang  bisa membuka mata kita bahwa Girl Band Korea telah mampu membuktikan kemampuan mereka di dunia musik saat ini.

Berikut adalah daftar Girl Band Korea Terpopuler :

2NE1

2ne1

2ne1

Nama Group : 2NE1
Jumlah Member : 4
Asal Negara : Korea Selatan
Warna Group Resmi : Pink Terang
Nama Fansclub Resmi : Blackjacks
Agensi : YG Entertainment

2NE1 adalah salah satu Girlband terkenal asal Korea Selatan. Girlband ini dibentuk pada tahun 2007 oleh YG Entertainment (Agensi yang juga menaungi group Big Bang). 2NE1 sempat dikatakan sebagai “Big Bang versi Wanita” oleh banyak orang.

Snsd (Girl Generation)

Snsd

Snsd

Nama Group : Girls’ Generation / SNSD (So Nyeo Shi Dae)
Jumlah Member : 9 Wanita
Negara Asal : Korea Selatan
Warna Resmi Group : Pink
Nama Fansclub Resmi : SONE / S♥NE
Agensi : SM Entertainment

Girlband yang terdiri dari Tae yeon, Jessica, Yuri, Hye yeon, Yoona, Soo Yong, Tiffany, Sunny dan Seo Hyun ini sangat terkenal di Korea maupun di dunia. Banyak dari personel mereka yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai aktris dalam serial drama korea. Lagu mereka yang mencuatkan namanya adalah Genie, namun rata2 lagu Snsd banyak yang diterima di pasaran dunia. Group girlband yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari 9 member cantik dan berbakat. Penggemar sering menyebut mereka dengan sebutan SNSD (So Nyeo Shi Dae).

Wonder Girls

Wonder girls

Wonder girls

Nama Group : Wonder Girls
Jumlah Member : 5 orang
Mantan Member : 2 orang (Hyun A dan Sun Mi)
Negara Asal : Korea Selatan
Warna Group Resmi : Pink Pearl
Nama Fansclub Resmi : Wonderful
Agensi : JYP Entertainment

Wonder Girls adalah salah satu Girl band terkenal asal Korea Selatan. Wonder Girls merupakan kelompok yang terdiri dari lima orang gadis-gadis cantik yang pada awalnya dibentuk oleh penyanyi dan produser terkenal Park Jin Young. Kelompok ini memulai debutnya pada tanggal 10 Februari 2007 di program MBC Music Core, dengan menyanyikan lagu Irony, dan termasuk dalam mini album pertama nya, Wonder Begins.

T-ara

T-ARA

T-ARA

Nama Grup : T-ara
Jumlah Member : 7 orang
Negara Asal : Korea Selatan
Debut : 29 Juli 2009
Warna Grup Resmi : Kuning dan Pearl
Nama Fansclub Resmi : Queen’s (fans wanita) dan King’s (fans pria)
Agensi : Core Contents Media

T-ara adalah salah satu girlband terkenal asal Korea Selatan. Pada awalnya grup ini beranggotakan lima orang wanita cantik, muda, dan berbakat. mereka adalah Jiyeon, Hyomin, Eunjung, Jiae dan Jiwon. Mereka memulai debutnya pada tahun 2009. Lalu pada Juni 2009, Core Contents Media mengumumkan pengeluaran member T-ara yaitu Jiwon dan Jiae karena alasan perbedaan dalam gaya musik. Pada bulan Juli 2009, Agensi mulai mempromosikan gambar grup T-ara dimana ada tiga member baru di dalamnya yaitu Soyeon, Boram dan Qri, dan pada 2013 Ahreum resmi bergabung dengan T-ARA.

f(x)

f(x)

f(x)

Nama Grup : f(x)
Jumlah Member : 5 orang
Negara Asal : Korea Selatan
Debut : 1 September 2009
Agensi : SM Entertainment (*Super Junior, TVXQ, SNSD, SHINee, EXO, dll)

f(x) adalah grup vokal yang memulai debutnya pada tahun 2009. Grup ini terdiri dari 5 orang anggota cantik dan berbakat. gadis cantik tersebut adalah Victoria, Amber, Luna, Sulli, Krystal.

4 Minute

4Minute

Nama Group : 4 Minute
Jumlah Member : 5
Negara Asal : Korea Selatan
Warna Group Resmi : Purple Pearl
Nama Fansclub Resmi : 4Nia (4 Minute Mania)
Agensi : Cube Entertainment (yang juga menaungi group B2ST, G.NA, A Pink dan Trouble Marker)

4Minute adalah salah satu Girlband ternama dari Korea Selatan yang dibentuk oleh Cube Entertainment pada 2009. beranggotakan 5 orang member multitalenta. Leader Group ini adalah Nam Ji-hyun, dan anggota lainnya adalah Heo Ga Yoon, Jeon Ji Yoon, Kim Hyun Ah, dan Kwon So Hyun. Group ini merilis single pertama mereka pada 15 Juni 2009, dan debut panggung 3 hari setelahnya, 18 Juni 2009 di Mnet M! Countdown.

After School

After School

After School

Nama Group : After School
Jumlah Member : 8
Negara Asal : Korea Selatan
Warna Group Resmi : Kuning
Nama Fansclub Resmi : Playgirlz (wanita) – Playboyz (pria)
Agensi : PLEDIS Entertainment

Pada awal tahun 2009 Pledis mengumumkan akan merilis girl band terbaru yang menggunakan konsep yang terinspirasi dari Pussycat Dolls. Teaser 30 detik yang berisi original member (Kahi, Jung Ah, Bekah, Jooyeon, Soyoung) dirilis Pledis Entertainment pada 15 Januari 2009 meraih 100 juta view pada hari pertama rilis. Setelah rilis teaser ini, mereka merilis single AH! bersamaan dengan mini album mereka New Schoolgirl. Dua hari kemudian mereka memberikan penampilan debut mereka di MBC Music Core pada 17 Januari 2009.

Miss A

Miss A

Miss A

Nama Group : Miss A
Jumlah Member : 4 Perempuan (2 Korea dan 2 China)
Negara Asal : Korea Selatan
Nama Fansclub Resmi : Say A
Agensi : JYP Entertainment / AQ Entertainment

Miss A adalah versi kedua dari Wonder Girls yang dikeluarkan oleh JYP Entertainment. Miss A terbukti mampu bersaing dengan para pendahulu mereka (Wonder Girls). Pada tanggal 22 Juni 2010, Miss A secara resmi diumumkan sebagai kuartet. Kemudian, pada 30 Juni, dikeluarkanlah video untuk single pertama mereka “Bad Girl Good Girl”.

NAh.. itulah beberapa Girl Band Korea Selatan yang sedang populer saat ini,..