Buah dan Sayur

Diet Sehat Saat Bulan Puasa

Diet di bulan Puasa mungkin bagi sebagian orang itu berat, Namun ternyata disaat bulan puasa kita pun bisa melakukan diet sehat. Kesannya mungkin akan sulit, bahkan mungkin memang akan sulit untuk memulainya, namun jika anda sadar akan kesehatan anda, diet sehat akan lebih mudah. Kenapa, karena dokter pasti akan merekomendasikan anda untuk diet alami ketimbang harus mengkonsumsi berbagai macam “produk” yang bisa membahayakan.

Buah dan Sayur

Buah dan Sayur

Diet sehat banyak di cari saat ini. Banyak yang menginginkan postur tubuh ideal, bukan hanya wanita, laki-lakipun tentunya selalu menginginkan tubuh yang ideal dan sehat. Jalan pintas yang biasa ditempuh adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan. Namun kenyataannya, mengkonsumsi suplemen atau bahan-bahan kimia lainnya sangat berbahaya bagi tubuh, terutama pada hati untuk mencegah terjadinya toksinasi dalam tubuh.

Berikut ini beberapa cara diet saat bulan puasa, diantaranya:

Memperbanyak mengkomsumsi buah-buahan dan sayuran saat buka dan sahur. Penelitian menunjukkan bahwa polusi dan pestisida ikut berperan dalam membuat kamu menjadi lebih gemuk. Coba juga dengan membuat jus dari buah – buahan dan sayuran. Walaupun tubuh anda membutuhkan serat yang ada pada buahan dan sayuran, jika anda mulai merasa bosan dengan makan makanan itu terus maka di jus adalah salah satu solusi yang sangat baik.

Minum segelas air ketika anda baru bangun tidur. Tentunya harus air yang telah disaring dan bersih. Minumlah air sebanyak mungkin yang kamu bisa untuk menunjang cairan dalam tubuh sepanjang hari. Hal ini akan membantu kamu menjadi cepat kenyang, dan tentunya juga menjaga kamu dari dehidrasi. Untuk memastikan kalau kamu sudah minum cukup air setiap hari, kamu bisa menyiapkan sebuah wadah yang berisi 8 gelas air untuk kamu minum sepanjang hari (untuk dewasa). Minum air sebanyak mungkin adalah salah satu cara untuk diet alami dengan cepat.

Mengkonsumsi makanan yang rendah kalori, akan membuat program diet Anda berjalan lancar. Selain dapat menurunkan berat badan, dengan mengkonsumsi makanan tersebut akan membuat tubuh Anda menjadi sehat. Cobalah masukkan beberapa makanan kedalam menu diet Anda. Jangan lupa menjalankan gaya hidup sehat, menjaga pola makan dan tentunya tetap berolah raga secara rutin.