Cara menghilangkan bekas luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dikulit

Mungkin bagi sebagian orang mempunyai bekas luka di kulit akan sangat mengganggu penampilan terutama untuk anda yang memiliki kulit cerah dan tentunya jika bekas luka itu tidak kita atasi dengan secara maksimal, akan berdampak negative pada penampilan.

Cara menghilangkan bekas luka

Cara menghilangkan bekas luka

Selain menyebabkan rasa malu bergaul (mider), terkadang bekas luka yang ada di tubuh bisa menyebabkan iritasi serta menimbulkan bekas hitam pada kulit. Menghilangkan bekas luka bisa dilakukan dengan berbagai cara kita bisa berkonsultasi ke dokter ataupun memilih cara yang alami karena yang alami tidak menimbulkan effect samping yang berbahaya, tetapi jika anda menggunakan cara alami, memang anda harus memerlukan ketelitian dan kesabaran yang tinggi untuk mencapainya

Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami, diantaranya:

Minyak Zaitun

Bahan alami ini sepertinya sudah tidak diragukan, banyak sekali manfaat bahan ini untuk perawatan kulit.

Mentimun

Buah yang dalam bahasa latinnya mempunyai nama Cucumis sativus ini tidak hanya mengandung vitamin C dan potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas, tetapi  juga memiliki kandungan  air yang cukup tinggi dan menyegarkan.

Jus Mengkudu

Mengkudu, mungkin yang terlintas dalam pikiran Anda adalah baunya yang khas. Meskipun memang khas tetapi senyawa scopoletin yang terdapat pada jus mengkudu juga sangat efektif sebagai zat anti-radang. Beberapa orang yang sudah mengetahui kandungan dari jus mengkudu bahkan menggunakannya untuk menghilangkan bekas luka bakar

Jus lemon/Jeruk

Kandungan vitamin di dalam Jeruk dan lemon dapat menghilangkan bekas hitam pada luka di kulit kita.

Daun Mint

Daun mint juga sering digunakan untuk membantu jerawat, luka bakar, dan bahkan juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka.

Vitamin C

Seperti yang kita tahu bahwa vitamin C bermanfaat untuk kecantikan wajah dan kulit, ternyata vitamin C juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka.

Nah itulah sedikit trik tips sehat untuk menghilangkan bekas luka semoga bermanfaat untuk kita semua.