Serum-Rambut

Cara Menggunakan Serum Rambut

Mempunyai rambut yang indah merupakan dambaan bagi semua wanita, Namun untuk medapatkan rambut indah memerlukan perawatan untuk rambut. Salah satu caranya adalah menggunakan serum rambut, banyak orang tahu bahwa penggunaan serum rambut harus disesuaikan dengan masalah rambut seperti rambut kering, berketombe, pecah-pecah dan bercabang.

Serum-Rambut

Serum-Rambut

Serum rambut merupakan perawatan rambut yang sering digunakan oleh kebanyakan orang setelah shampo, manfaat dari serum rambut adalah untuk melembabkan rambut yang kering, menumbuhkan dan melebatkan rambut yang rontok serta dapat mengatasi masalah ketombe pada rambut. Serum menjadi kebutuhan bagi perawatan rambut, terutama bagi mereka yang sering melakukan penataan rambut dengan menggunaan hairdryer ataupun alat catok, pelurus rambut dengan smoothing dan rebonding.

Seringnya melakukan penataan rambut menggunakan hairdryer ataupun alat catok akan membuat rambut menjadi kering, rontok, pecah-pecah, bercabang, dan berketombe. Sehingga serum menjadi pilihan yang baik untuk tetap menjaga kesehatan rambut  dan tetap menjaga kelembuatan rambut.

Penggunaan serum sebaiknya dilakukan secara tepat dan benar, apabila salah bisa-bisa rambut kita akan menjadi semakin rusak. Sebaiknya serum dipakai ketika rambut sudah dicuci bersih, kecuali jika rambut anda berketombe maka boleh langsung digunakan pada rambut.

Selain itu penggunaan serum harus disesuaikan dengan kondisi rambut, seperti rambut kering, rambut pecah-pecah, rambut rontok, dan rambut berketombe. Penggunaan serum juga harus tepat pada bagian-bagian tertentu sesuai dengan kerusakan rambut, dengan perawatan yang sesuai dengan kondisi rambut akan mengembalikan kondisi rambut menjadi sehat.

Berikut adalah beberapa cara penggunaan serum sesuai dengan kondisi rambuat, yaitu:

Rambut Kering. Sebaiknya menggunakan serum rambut yang lembut atau soft, yang sesuai dengan jenis rambut kering. Sebelum serum digunakan sebaiknya cuci rambut terlebih dahulu dan bilas hingga rambut benar-benar bersih, setelah itu oleskan serum pada seluruh rambut secara merata sambil dipijat secara perlahan-lahan. Saat mengoleskan serum pada rambut sebaiknya jangan sampai mengenai kulit kepala karena akan membuat rambut menjadi lepek. Diamkanlah serum selama 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih, dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya rutin digunakan seminggu sekali.

Rambut Rontok. Pilihlah serum yang khusus mengatasi masalah rambut rontok, Sebelum serum digunakan sebaiknya cuci rambut terlebih dahulu dan bilas hingga rambut benar-benar bersih, lalu serum dioleskan pada kulit kepala secara merata dan memijatnya secara perlahan-lahan dengan jarak 1 cm, setelah dipijat lalu diamkan selama 15-30 menit kemudian cuci bersih dan keramas dengan sampo. Lakukan secara rutin dua kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Rambut Berketombe. Untuk rambut yang berketombe serum dapat dioles langsung ke kulit kepala tanpa harus dikeramas terlebih dahulu. Oleskan serum pada bagian kulit kepala dengan menggosok kulit secara perlahan-lahan dengan jarak 1 cm selama mengoleskan serum setelah dipijat lalu diamkan selama 15-30 menit kemudian cuci bersih dan keramas dengan sampo khusus ketombe. Lakukan secara rutin dua kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Rambut Bercabang dan Pecah-pecah.  Sebelum serum digunakan sebaiknya cuci rambut terlebih dahulu dan bilas hingga rambut benar-benar bersih, setelah itu oleskan serum pada seluruh rambut secara merata sambil dipijat secara perlahan-lahan. Lalu diamkan selama 15-30 menit kemudian cuci bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.