mengecilkan-perut-buncit

Tips Dan Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit

Mengecilkan perut yang buncit tidak harus menggunakan obat-obatan ataupun sedot lemak akan tetapi bisa juga dilakukan dengan cara yang  sangat alami dan tentunya lebih aman dan sehat untuk tubuh. Perut yang buncit memang menjadi  masalah serius untuk pria maupun wanita. Namun sebagian besar perut buncit ternyata dialami oleh para pria. Salah satu penyebab terjadinya perut buncit adalah karena pola hidup yang kurang sehat. Banyak diantara pria maupun wanita yang mengalami perut buncit ini pasti karena kurang berolahraga. Selain itu faktor asupan makanan pun menjadi salah satu penyebab perut menjadi buncit.

mengecilkan-perut-buncit

mengecilkan-perut-buncit

Berikut ini adalah beberapa cara mengecilkan perut yang buncit, yaitu:

  • Olahraga berlari selama 30 menit ternyata dapat membakar kalori sebanyak 374. Anda bisa melakukan olahraga ini ruti setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya itu Olahraga lompat tali yang dilakukan selama satu jam pun ternyata dapat membakar 730 kalori dalam tubuh.
  • Mulai mengkonsumsi makanan berserat, karena dapat langsung diserap oleh tubuh dan  Serat biasanya terdapat dalam buah-buahan. Anda bisa mengkonsumsi buah yang memiliki kandungan air dan serat seperti buah apel dan pear.
  • Mengurangi konsumsi makanan karbohidrat seperti nasi, roti putih, pasta. Karena karbohidrat dalam makanan dapat menjadi lemak dengan sangat cepat. Jadi anda bisa mengurangi konsumsi makanan tersebut untuk membantu usaha anda mengecilkan perut buncit. Ingat, anda cukup menguranginya saja, bukan berarti meningglkan makanan tersebut. Karena makanan tersebut juga sangat penting untuk kita.
  • Mengurangi konsumsi garam atau sodium.  Karena pabila anda mengkonsumsi makanan asin dalam jumlah yang besar akan menyebabkan retensi air karena garam dapat menarik air dalam jumlah besar, inilah yang memicu dan menyebabkan perut buncit.
  • Minum kopi dan teh hijau. Karena Kafein yang terkandung dalam kopi bisa membantu membakar kalori dan meningkatkan laju metabolisme hingga 10%. Teh hijau dapat membantu sirkulasi glukosa dan bisa mengurangi penyerapan lemak, sehingga teh hijau ini bisa membantu untuk mengecilkan perut anda. Mengingat kopi juga ada efek negatifnya, sebaiknya anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.
  • Mengurangi konsumsi makanan yang digoreng. Karena salah satu penyebab perut buncit yakni menumpuknya lemak. Dan salah satu penyebab menumpuknya lemak yakni karena proses pencernaan yang lambat. Jadi anda bisa mengurangi konsumsi makanan yang digoreng, karena makanan yang digoreng bisa memperlambat proses pencernaan.

Semoga info diatas tentang cara memperkecil perut buncit ini dapat berguna. Jadi hindarilah makan makanan yang membuat perut anda buncit.  Serta perlu anda ingat kegiatan diatas harus dilakukan dengan konsisten untuk menghasilkan hasil yang maksimal.