Mengatasi Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Bercabang

Memiliki rambut panjang dan sehat merupakan dambaan bagi setiap wanita, namun jika rambut tidak dirawat maka akan mengalami kering, lama kelamaan akan menjadi rusak dan juga bercabang. Rambut bercabang merupakan salah satu masalah bagi orang yang mempunyai rambut panjang dan juga pendek.

Mengatasi Rambut Bercabang

Mengatasi Rambut Bercabang

Penyebab rambut bercabang biasanya disebabkan oleh kurangnya perawatan terhadap rambut, seringnya berganti sampo, sering menggunakan bahan kimia pada rambut seperti pewarna dan pelurus rambut atau menggunakan alat styling rambut yang sangat panas.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi rambut bercabang, diantaranya:

  • Rutin memotong ujung rambut yang bercabang merupakan langkah pertama yang harus dilakukan, minimal dilakukan dua bulan sekali.
  • Jangan menggesekan rambut dengan handuk kasar ketika sedang mengeringkan rambut, karena akan membuat rambut rusak dan lebih kering. selain itu jangan terlalu sering mengeringkan rambut menggunakan hairdryer.
  • menggunakan kondisioner setelah keramas dengan mengusapkan pada kulit kepala dan bagian ujung  rambut secara merata, selain itu saat keramas sebaiknya menggunakan shampo yang cocok dengan kondisi rambut.
  • Berkonsultasi dengan ahli rambut agar mengetahui masalah rambut bercabang, biasanya akan dilakukan pengecekan kondisi rambut untuk mengetahui kondisi rambut dan kulit kepala.
  • Melakukan treatment rambut seperti hair masker sebulan sekali untuk menghindari rambut kering dan bercabang.
  • Sering menggunakan masker dirumah menggunakan masker yang berbahan dasar alami dan menggunakan vitamin rambut supaya rambut menjadi lebih sehat.

Dengan rutin melakukan perawatan rambut maka masalah rambut bercabang mungkin bisa diatasi dan rambut akan menjadi normal dan sehat kembali. Oleh sebab itu perawatan rambut sangatlah penting dilakukan. Semoga informasi diatas mengenai cara mengatasi rambut bercabang dapat bermanfaat untuk anda.