Buah-dan-sayur-sebagai-pendetoks-alami

Buah Dan Sayur Sebagai Pendetoks Alami

Buah dan sayuran merupakan gudang dari segala macam zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, di dalamnya terdapat kandungan vitamin, mineral, serat, asam amino dan enzim yang sangat penting untuk tubuh manusia. Buah segar akan menjadi tokoh penting dalam segala macam program detoks karena membantu mengikat racun dan membuangnya dari dalam tubuh kita.

Buah-dan-sayur-sebagai-pendetoks-alami

Buah-dan-sayur-sebagai-pendetoks-alami

Berikut ini adalah beberapa buah yang dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh, yaitu:

  • Jeruk yang menyegarkan banyak mengandung  vitamin C, serta mengandung antioksidan yang kuat sehingga mampu melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh dan dapat mencegah penuan dini.
  • Apel dipercaya banyak mengandung asam malat dan asam tartaric yang berperan dalam meningkatkan sistem pencernaan dan membersihkan hati. Apel juga dapat menyediakan pasokan energi yang stabil dengan kandungan frutkosa (gula asam)
  • Pir, apabila dimakan secara teratur dapat membantu mempercantik kulit dan membuat rambut berkilau secara alami, pir juga berperan sebagai obat diuretic (pendorong produksi air seni) dan laksatif (pencahar) yang efektif.
  • Anggur yang banyak digunakan orang sebagai salah satu alat detoks yang paling efektif, karena buah ini terbukti dapat meringankan sembelit dan membantu mengatasi msalah kulit.
  • Mangga terbukti mampu membersihkan darah, dan buah ini juga baik untuk masalah sistem ginjal dan pencernaan.
  • Almond, mengkomsumsi almond setiap hari dipercaya dapat meningkatkan kadar vitamin E dalam tubuh fungsinya sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit,melembabkan kulit kering dan juga menjaga kulit agat tetap awet muda.
  • Brokoli merupakan sayur yang kaya akan vitamin A, C, dan K. Vitamin A dapat mengurangi produksi minyak, Vitamin C sebagai antioksidan yang kuat sedangkan vitamin K dapat mencegah timbulnya lebam kulit.

Nah itulah beberapa buah dan sayur yang dapat berfungsi sebagai pendetoks alami, semoga info di atas bisa bermanfaat untuk Anda.