Misteri Boneka Okiku


Nama Okiku ini diambil dari nama pemiliknya, seorang gadis kecil


Boneka Okiku

Misteri Boneka Okiku yang rambutnya semakin lama makin panjang. Saya pertama kali mendengarnya tentang boneka okiku sekitar satu bulan lalu tepatnya saat cerita horor di malam acara radio Jumat. Menurut para orang yang tidak pernah melihat boneka ini, boneka ini menyeramkan dengan semua nuansa yang non-logis. Bagaimana benda mati bisa tumbuh rambut terus menerus.
Hampir seperti jenglot, boneka yang benar-benar di luar akal manusia. Seorang peneliti Jepang mengungkapkan bahwa hasil tes forensik tentang rambut yang tumbuh di boneka terus ini persis seperti anak pada usia 10 tahun.
Nama Okiku diambil dari seorang anak pemilik boneka tersebut yang sering bermain dengan boneka berukuran 40 inci, mengenakan kimono dengan mata hitam seperti manik-manik dan rambut tebal. boneka Okiku sudah ada di sebuah kuil di kota Prefektur Hokkaido Iwamizawa Mannenji sejak tahun 1938.

Rambut Boneka Okiku ini terus memanjang setelah pemilknya meninggal


Boneka Okiku

Boneka ini awalnya dibeli pada tahun 1918 oleh seorang pria muda bernama Eikichi Suzuki di Sapporo, di mana ia melihat sebuah boneka Jepang yang indah dengan kimono. Eikichi membeli boneka ini untuk adik yang bernama Okiku, anak ini menyukai boneka ini dan bermain setiap hari.
Tapi sayangnya, Okiku meninggal tidak lama setelah sakit demam. Kemudian pada saat pemakamannya, keluarga ingin menaruh boneka ke peti mati, tapi entah bagaimana mereka lupa. Keluarga gadis itu kemudian meletakkan boneka di altar keluarga dan berdoa tiap hari untuk mengenang Okiku.
Beberapa waktu kemudian, mereka melihat rambut pada boneka okiku ini  mulai tumbuh. Menurut cerita ini adalah semangat gadis yang berlindung di sebuah boneka.
Pada tahun 1938 keluarganya pindah ke shakalin Suzuki, boneka okiku Mannenji akhirnya disimpan di sebuah kuil di Hokkaido.
Menurut Biksu di kuil, boneka tradisional Jepang selalu berambut pendek, ia juga menegaskan bahwa rambut boneka okiku itu terus memanjang, meskipun dipotong terus secara teratur, tapi rambutnya masih saja tumbuh.

Menurut imam di kuil, awalnya boneka tradisional telah dipotong pendek rambutnya, tapi seiring waktu terus tumbuh sekitar 25 inci panjang,rambut tetap tumbuh sampai lutut boneka. Meskipun rambut boneka Okiku ini dipotong secara teratur, tetapi menurut cerita rambut akan terus memanjang.
Cerita ini telah mengilhami berbagai film horor Jepang yang salah satu yang populer adalah film Sekolah Haunted.


Lainnya di Sekilas Unik


Kuburan berbentuk lubang kunci
Nintoku-Ryo Tumulus. Sebuah makam kaisar jepang yang berbentuk unik, yaitu berbentuk lubang mata kunci.


Pulau Boneka Meksiko Mexico’s Creepiest Tourist Destination: Island of the Dolls, adalah sebuah pulau yang gelap dan menyeramkan yang terletak di kanal-kanal Xochimico dekat Mexico City yang mungkin aneh dan menjadikan daya tarik wisata yang paling menakutkan di dunia yang pernah ada. Simak Cerita Asal Mula Pulau Wisata ANgker ini Berasal



Sumber berita : asiaparanormal.blogspot.com
Kembali ke HOMEPAGE
Baca Berita Lainnya di Sekilas unik

Jadilah Yang Pertama Diantara Teman-Teman Kamu Yang Mengetahui Berita ini, Share Segera Di Wall Facebook atau Twitter Kamu