Bali

Berwisata Ke Pulau Dewata Bali

Siapa yang tidak mengenal Bali, Bali merupakan nama salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan.

Bali

Bali

Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya yaitu Denpasar yang terletak di bagian selatan pulau ini. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepangdan Australia. Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Bali adalah sebuah pulau yang memiliki pemandangan yang indah, dikelilingi oleh pantai berpasir putih (bandingkan dengan pantai Ancol-Jakarta), memiliki banyak sekali pura dan bangunan bersejarah lainnya, sehingga Bali memiliki daya tarik bagi para wisatawan baik domestik maupun manca negara. Ada yang mengatakan bahwa di Bali kita dapat menjumpai orang dari negara manapun di dunia, Perancis, Amerika, Australia, Jepang, Korea, Taiwan, Arab, pokoknya semua dapat kita temui di sini.

Berikut ini adalah tempat-tempat wisata yang ada di Bali, diantaranya:

•   Kuta

Kuta adalah tujuan wisata terfavorit di Bali. Area Kuta sangat terkenal dipenjuru dunia dimana terdapat Pantai Kuta yang indah. Di pantai ini akan kita jumpai berbagai macam pengunjung pantai mulai dari bule Eropa, Asia dan Amerika, sampai ‘bule lokal’ dari pulau Jawa, Jakarta, dsb.

Kuta juga terkenal dengan tempat shopping atau tempat belanja yang asyik dan kehidupan malam yang hingar bingar. Tempat dimana penginapan berupa hotel kelas dunia seperti Hard Rock Hotel sampai dengan hotel murah hemat seperti Sahid Raya Hotel. Kedua hotel ini menghadap langsung ke Pantai Kuta.

•   Nusa Dua

Nusa Dua Bali adalah tempat luxury dimana hampir semua hotel kelas Diamond berada. Nusa Dua juga tempat dimana kebanyakan hotel-hotel besar mempunyai private beachatau pantai sendiri biasanya berlokasi di bagian paling belakang hotel. Pantai tersebut adalah Pantai Nusa Dua. Disini juga tidak ketinggalan tempat-tempat belanja yang elit berupa produk pakaian, cinderamata dan peralatan olahraga pantai.

Area ini sangat menyenangkan karena sejak awal didisain sebagai tempat pariwisata yang All Inclusive, artinya semua turis akan mendapatkan semua fasilitas (dengan konotasi mahal) untuk berlibur di kawasan ini. Kawasan ekslusif ini sangat kondusif untuk mereka yang berkantong tebal. Semuanya serba terkompleks dan tertata dengan baik didalam areal BTDC atau Bali Tourism Development Center.

•   Sanur

Sanur merupakan alternatif yang sempurna untuk berlibur dengan tujuan ketenangan. Tidak seramai dan sehinggar binggar Kuta, namun tetap menawarkan keasyikan tersendiri. Terdapat tempat penginapan hotel dari hotel kelas dunia seperti Bali Hyatt Sanur dan Sanur Beach Hotel sampai hotel melati dibawah 100.000 Rupiah.

Kalau ingin melihat matahari tenggelam (sunset) harus di Kuta, maka untuk melihat matahari terbit (sunrise) Pantai Sanur adalah tempatnya. Dari Pantai Sindhu kita bisa melihat pemandangan matahari terbit yang sangat spektakuler. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikannya.

•   Ubud

Ubud terkenal dengan kehebatan kesenian dan kehidupan tradisional orang Bali. Tempat ini juga dikenal sebagai penghasil kerajinan perak dan tembaga dengan orientasi ekspor. Kehidupannya setenang dikawasan Sanur namun jangan harap menemukan pemandangan pantai disini. Kehangatannya menawarkan keasyikan tersendiri daripada pantai yang dingin.

Keramahtamahan penduduk lokalnya juga terasa. Semua bule yang juga kebanyakan menetap disana kebanyakan jadi ikut tertular dengan sifat ini. Mereka lebih sabar dan penuh pengertian dalam hidup bermasyarakat.