Ho chi minh City Vietnam

Jika Anda dan keluarga ingin berwisata dengan beragam wisata sejarah dan kebudayaan dengan biaya yang cukup murah tidak ada salahnya untuk megunjungi Ho Chi Minh Ciyt atau yang dikenal sebagai Saigon sebelum kemerdekaan Vietnam. Saigon merupakan pilihan yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda yang ingin berwisata ke negara Asia dengan bujet yang terbatas.

Ho chi minh City VietnamAnda bisa memilih beberapa maskapai penerbangan direct Jakarta ke Ho Chi Minh City seperti Air Asia dan Lion Air, dengan harga tiket  Rp. 500.000-Rp.2.000.000, anda sudah mendapatkan tiket pp Jakarta-Ho Chi Minh City.

Di sana anda bisa mengikuti city tour seharian ke beberapa tempat umum di Ho Chi Minh dengan USD 20 atau VND 390.000 (Rp. 195.000) atau anda bisa mengikuti tour khusus ke Cu Chi Tunnels dengan USD 17 atau VND 331.500 (Rp. 165.750).

Atau Anda dan keluarga bisa berjalan-jalan sendiri tanpa mengikuti city tour dengan mengunjungi tempat-tempat yang bersejarah diantaranya:

  • War Remnants Museum yang menggambarkan saat perang di Vietnam, disana ada foto-foto, memorabilia, tanker, pesawat, dan replika penjara, dengan harga tiket VND 15.000 anda bisa masuk ke museum ini.
  • Ben Thanh market adalah pasar yang sangat terkenal di Vietnam, Anda bisa menemukan berbagai macam barang souvenir , aneka barang-barang lucu, jajanan, makanan, konveksi, dan lain-lain di dalam satu tempat ini. tentunya dengan harga yang sangat murah Anda bisa tawar-menawar dengan para pedagang dan transaksi dapat dilakukan menggunakan USD.
  • Ho chi minh City VietnamCu Chi Tunnels merupakan salah satu situs peninggalan Perang Vietnam, terowongan Vietnam dengan Kamboja untuk memasok makanan dan senjata. Terowongan ini juga menghubungkan antar desa di Saigon, merupakan satu-satunya tempat yang tidak dapat dikuasai Amerika, dengan harga tiket masuk VND 8.000.
  • Reunification Palace adalah pusat pemerintahan sebelum kemerdekaan dan inu kota dipindahkan ke Hanoi, arsitektur ruangannya perpaduan antara eropa dengan Asia, anda bisa melihat bioskop pribadi presiden, kamar presiden, ruangan presiden merencanakan taktik perang, ruangan kegiatan ibu negara, dan lain-lain tiket masuk untuk masuk ke sini yaitu VND 15.000.
  • adalah tempatnya pasar terapung, Anda dan keluarga bisa berkeliling menggunakan perahu sepanjang sungai Mekong, menikmati matahari terbenam dan singgah ke pemukiman penduduk dengan berkeliling dengan menggunakan sepeda.
  • Ho Chi Minh Museum terletak tidak jauh dari Ben Thanh Market, tiket masuknya adalah VND 10.000 per orang, museum ini berisi barang-barang peradaban masa lampau Vietnam, bagaimana perkembangan Ho Chi Minh City dari masa ke masa.

Ho chi minh City VietnamBerada di negara orang Anda pasti bertanya-tanya mengenai makannya di Ho chi Minh City Anda akan menemuka banyak menu makan yang mengandung babi, namun bagi anda yang muslim jangan kawatir banyak tersedia makanan cepat saji di setiap sudut jalan , paket ayam goreng atau kentang goreng bisa anda beli dengan harga sekitar VND 59.000 (Rp. 29.500). Di sini juga Anda bisa mencoba pho yang terkenal, pho merupakan mie putih seperti spaghetti dengan kuah dan topingnya bermacam-macam, di setiap sudut jalan pun anda bisa menemukan gerai kopi dari yang franchise hingga warung kopi kaki lima Anda harus mencaba kopi Vietnam karena rasanya yang kuat dan cara penyajiannya juga sangat unik.

Di Vietnam anda akan mendapatkan pengalaman baru dengan melihat sejarah dan kebudayaannya karena Vietnam sangat aman dikunjungi.