Waking

Bahaya Melakukan Waxing Bulu Kaki dan Tubuh

Bagi kaum hawa, bulu di bagian kaki dan tubuh adalah gangguan yang harus segera dilenyapkan karena menggangu penampilan. Wanita cenderung mengharapkan kaki yang mulus dan bersih dari segala bulu sehingga jika kaki seorang wanita tumbuh bulu, mereka akan melakukan segala cara untuk menghilangkannya.

Waxing bulu kaki dan tubuh bisa merobek potongan kecil dari lapisan kulit terluar, membuat tubuh rentan terhadap bakteri. Proses ini juga menimbulkan peradangan, yang dapat membuat bakteri terperangkap di bawah kulit. Infeksi kulit dan rambut yang sedang tumbuh juga risiko yang harus dipertimbangkan sebelum waxing.

Waking

Waking

Bahaya perawatan kulit jenis ini muncul akibat bagian sensitif tersebut tidak mampu lagi melindungi masuknya kuman setelah waxing. Masalahnya, waxing telah mencabut seluruh rambut yang berfungsi sebagai pelindung, bahkan mengangkat beberapa kulit di bagian terluar.

Namun ada beberapa teknik bagaimana cara menghilangkan bulu kaki, diantaranya adalah:

  • Mencukur bulu kaki dengan pisau cukur adalah cara paling mudah yang bisa ditempuh untuk menghilangkan bulu kaki secara cepat. Teknik ini biasanya dipraktekkan jika seseorang ingin menghilangkan bulu kaki dengan instan dan cepat. Kekurangan mencukur adalah bulu biasanya akan tumbuh lebih cepat dan lebih panjang di kemudian hari.
  • Waxing dengan lilin panas bisa ditempuh jika Anda memiliki waktu untuk melakukan perawatan di spa atau salon. Teknik waxing ini berguna untuk mencabut bulu hingga ke akarnya sehingga pertumbuhan bulu kasar di kaki bisa ditekan sehingga yang muncul adalah bulu-bulu halus yang tidak menganggu penampilan.
  • Bagi Anda yang memiliki dana yang agak besar bisa mencoba teknik laser. Teknik ini adalah bagaimana menghilangkan bulu kaki dengan cahaya laser berenergi rendah. Hasil penyinaran laser ini bisa bisa menghambat pertumbuhan bulu kasar di kaki namun Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit serta harus berhadapan dengan resiko infeksi.

Cara menghindari risiko jika anda tetap ingin melakukan Waxing, yakni dengan memilih tempat waxing dengan seksama sebelum Anda membuat janji, pastikan terapisnya memiliki lisensi dan aman untuk tubuh kita.

Ada baiknya, Anda coba metode lilin yang lebih lembut daripada waxing dengan lilin biasa dan menempel pada bulu, bukan kulit. Juga, pastikan terapis tidak menggunakan aplikator bekas pakai untuk dicelupkan ke lilin, karena memudahkan bakteri ke dalam panci.